Ketua DPRD Buton Tengah Melakukan Konsultasi dengan PLN UID Sulselrabar

0
154
Ket Foto : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Bobi Ertanto tak jemu-jemu melakukan konsultasi ke PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Bursakota.co.id, Buton Tengah – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Bobi Ertanto tak jemu-jemu melakukan konsultasi ke PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Buton Tengah untuk kesekian kalinya ke PLN UID Seulselrabar bertujuan untuk melaksanakan koordinasi dan konsultasi guna memastikan progres percepatan pembangunan listrik menyala 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

Konsultasi Ketua DPRD Buteng ini diterima langsung oleh Menajer Perencanaan PLN UID Sulselrabar, Adi Fitriatmojo, berserta jajarannya. Kamis (02/05/2024).

Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Bobi Ertanto, dalam pada kesempatan tersebut menyampaikan kedatangan dirinya mewakili masyarakat Buton Tengah untuk menanyakan secara langsung kelanjutan progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Wulu, Kecamatan Talaga Raya ke pihak PLN UID Sulselrabar.

“Kami sangat memahami bahwa listrik merupakan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat, untuk itu kami dari DPRD akan terus melakukan koordinasi bersama pihak PLN. Alhamdulillah progres pembangunan terus di gesa semoga program ini segera selesai,” paparnya.

Sementara pihak PLN UID Sulselrabar melalui Manajer Perencanaan, Adi Fitriatmojo, menyampaikan progres listrik 24 jam di Talaga Raya telah diproses. Begitu juga dengan pembangunan program pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS di Desa Wulu terus di tindaklanjuti.

“Pembangunan terus berproses dan kami juga terus berkoordinasi dengan manajer pusat untuk melakukan evaluasi,” terang Adi Fitriatmojo.

Lebih lanjut Adi Fitriatmojo memaparkan saat ini pihaknya melalui tim survei lapangan akan segera melakukan survei lokasi lahan pembangunan PLTS.

“Nanti segera kami akan agendakan kapan waktunya setelah kami berkoordinasi dengan tim survei. Kita akan melakukan survei awal dimana saja titik-titik sebagai lokasi pembangunan PLTS di Desa Wulu,” jelasnya.

Pada tahun 2024, periode masa sidang II (Februari-Mei 2024) Ketua DPRD Bobi Ertanto bersama Anggota DPRD Syarifuddin juga aduah melakukan kunjungan kerja ke PLN UID Sulselrabar dalam rangka menyerahkan dokumen hibah lahan masyarakat dengan luas volume 5.500 M2 sebagai lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Desa Wulu, Kecamatan Talaga Raya, Kamis (21/3/2024).

Kedatangan para Wakil Rakyat ini setelah Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, secara resmi menandatangani Pencanangan Listrik 24 Jam di KecamatanTalaga Raya. Pencanangan merupakan simbol bahwa proses pembangunan listrik 24 jam akan segera dikerjakan pada tahun 2024.

Pendatanganan ini dilakukan bertepatan dengan acara peresmian Kantor Bupati Buton Tengah di Labungkari pada Jum’at 19 April 2024, yang di hadiri langsung Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Pencanangan listrik 24 jam Talaga Raya telah membawa harapan besar masyarakat Kecamatan Talaga Raya, pasalnya selama puluhan tahun masyarakat hanya bisa mendapatkan listrik 12 jam atau 14 jam sehari. (Adv)

Laporan : Hari Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini