BPJS Ketenagakerjaan Bersama Forkompida Pematangsiantar Rayakan Peringatan Hari Buruh 2024

0
26
Ket Foto : BPJAMSOSTEK Pematangsiantar menghadiri kegiatan perayaan Hari Buruh (May Day) 2024 di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (01/05).

Bursakota.co.id, Pematangsiantar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK Pematangsiantar menghadiri kegiatan perayaan Hari Buruh (May Day) 2024 di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (01/05).

Kegiatan yang dibuka dan dihadiri oleh Wali Kota Pematangsiantar dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A. beserta perwakilan Ketua DPRD Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar, Dandim 0207/Simalungun, Kajari Pematangsiantar serta pimpinan instansi pemerintahan yang lain.

Acara juga dihadiri oleh pimpinan perusahaan dan perwakilan Serikat Pekerja dari berbagai golongan dalam rangka memeriahkan perayaan puncak peringatan Hari Buruh se-Dunia di Kota Pematangsiantar

Rangkaian acara diisi dengan sambutan dari Wali Kota Pematangsiantar, orasi dari perwakilan serikat buruh, penyerahan tali asih kepada peserta dari kalangan pekerja yang hadir, pemotongan tumpeng dan ditutup dengan pemberian doorprize

Inggrid Maya Sari selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar yang ikut hadir di lokasi mengapresiasi kegiatan yang hadir berjalan dengan lancar dan tertib.

Inggrid juga merespon keinginan buruh dalam orasi mengenai peningkatan kesejahteraan dengan menekankan pentingnya kesadaran seluruh elemen dalam perlindungan sosial bagi tenaga kerja yang nantinya akan selaras dengan peningkatan kesejahteraan.

“Kesejahteraan sosial bagi pekerja merupakan bagian dari Visi kami selaku Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja, untuk itulah tugas kita bersama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial yang diwujudkan melalui program-program kami,” ujar Inggrid.

“Misalnya dalam salah satu program kami yakni manfaat beasiswa yang melalui ini kami berharap angka putus sekolah bisa ditekan sehingga anak-anak pekerja atau ahli waris dapat tetap mewujudkan impiannya dan dapat menaikkan taraf hidup keluarganya nantinya apabila dikemudian hari tulang punggung keluarga meninggal dunia atau tidak mampu lagi bekerja karena suatu hal,” lanjut Inggrid.

“Belum lagi manfaat Jaminan Kematian (JKM) berupa santunan uang tunai Rp42 juta yang nantinya diharapkan bisa menjaga kelangsungan hidup keluarga pekerja yang ditinggalkan sehingga kita berharap angka kemiskinan bisa dicegah melalui manfaat program-program yang ada,” jelas Inggrid.

Di lain tempat kegiatan peringatan Hari Buruh juga diadakan Pemerintah Kabupaten Simalungun, bertempat di Lapangan Sepak Bola Dobana Kec. Serbelawan Kabupaten Simalungun, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. bersama dengan pimpinan institusi dan badan pemerintah Kabupaten Simalungun, sementara dari BPJS Ketenagakerjaan dihadiri oleh Aristoteles Sitinjak selaku Kepala Bidang Kepesertaan mewakili Kepala Kantor.

Tak lupa Inggrid juga mengapresiasi seluruh elemen yang sudah mendukung jalannya program BPJS Ketenagakerjaan terutama di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dan berharap kerjasama terus berlanjut dan ditingkatkan demi terwujudnya kesejahteraan pekerja. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini