Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Membuka Seminar UP2K di Grand Lagoi Hotel

0
45
Ket Foto : Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, secara resmi membuka Seminar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Grand Lagoi Hotel, Kabupaten Bintan, pada Selasa, 21 November.

Bursakota.co.id, Bintan – Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, secara resmi membuka Seminar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Grand Lagoi Hotel, Kabupaten Bintan, pada Selasa, 21 November.

Acara ini bertujuan untuk mendukung Gelari Pelangi di Provinsi Kepulauan Riau dengan fokus memberikan wawasan dan inspirasi bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil guna meningkatkan pendapatan keluarga.

Seminar ini dihadiri oleh 40 peserta, termasuk pengurus PKK Kabupaten Lingga, PKK Kabupaten Bintan, dan PKK Kota Tanjungpinang. Narasumber yang terlibat dalam acara ini antara lain Riki Rionaldi dari Disperindag Kepri, Kiki Ramzani dari Asosiasi Pengusaha Inovatif dan Kreatif Kepri, serta Andi Ekra Satria dari Klinik Kemasan Kepri.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi sebagai landasan kesejahteraan keluarga. Dia berharap seminar ini menjadi landasan bagi peserta untuk memperoleh pengetahuan baru, berbagi pengalaman, dan membangun jaringan yang mendukung pertumbuhan usaha mereka.

“TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk mendukung inisiatif seperti Seminar UP2K sebagai bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan fasilitasi peningkatan pengetahuan dan keterampilan, diharapkan usaha mikro dan kecil di Provinsi Kepri dapat berkembang secara berkelanjutan,” ungkap Dewi Ansar.

Seminar UP2K menjadi forum penting bagi peserta untuk memahami konsep dan strategi dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil.

Dewi Ansar berharap seminar ini menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk membangun dan mengembangkan potensi ekonomi mereka.

Ia juga menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi melalui peningkatan keterampilan dan pengetahuan dalam mengelola usaha kecil dan mikro.

“Pelatihan UP2K ini menjadi langkah signifikan dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada perempuan dan keluarga di Provinsi Kepulauan Riau. Saya harapkan melalui pelatihan ini, peserta dapat memperoleh pengetahuan yang berharga dan menerapkannya dalam usaha mereka,” ujarnya.

Kepala Dinas PMD Dukcapil, Misbardi, menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro dan kecil sebagai sumber pendapatan tambahan.

Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi keluarga dan secara keseluruhan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih mandiri dan berdaya bagi setiap keluarga di Provinsi Kepulauan Riau,” harapnya.(Bk/Dod)

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini