Kolaborasi PIM dan Dinas Kesehatan Aceh Utara, Cegah Kasus Demam Berdarah

0
19
Ket Foto : Housekeeping Contest di komplek perumahan PT PIM telah dilaksanakan pada hari Jumat 26 April 2024

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – PT Pupuk Iskandar Muda berkomitmen untuk terus peduli terhadap kesehatan Karyawan/ti serta Keluarga baik di tempat kerja maupun di lingkungan perumahan. Salah satu program yang rutin dilaksanakan yaitu Housekeeping Contest.

Housekeeping Contest merupakan program penilaian kebersihan Rumah dan lingkungan disekitarnya. Program ini rutin dilaksanakan tiap dua bulan sekali dan sudah dimulai sejak tahun 2023.

Adapun tujuan dari program ini adalah menjaga kebersihan, meningkatkan pengetahuan dan kepedulian warga, menambah nilai estetika, mencegah dan memberantas perkembangbiakan nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan perumahan.

Housekeeping Contest di komplek perumahan PT PIM telah dilaksanakan pada hari Jumat 26 April 2024 bertepatan dengan momen peringatan Hari Demam Berdarah Nasional Tahun 2024.

Pada acara ini, PT PIM juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara untuk turut terlibat memberikan pemahaman dan edukasi terkait pentingnya program ini kepada warga perumahan Komplek PT PIM sebagai upaya pemberantasan DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh menyampaikan bahwa Program Inovasi Pencegahan Demam Berdarah di lingkungan Komplek Perumahan PT Pupuk Iskandar Muda agar terus dilanjutkan dengan menggerakkan 1 rumah 1 jumantik (juru pemantau jentik).

Jumantik memiliki peran dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan 3 M Plus (Menguras dan menyikat wadah atau bak air, Menutup tempat penampungan air, Memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas, Mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk).

VP Departemen K3&LH, Usman mengatakan bahwa manajemen akan terus mendukung kegiatan pencegahan penyakit menular khususnya Demam Berdarah dan berkolaborasi dengan instansi terkait demi meningkatkan derajat kesehatan karyawan/ti dan keluarga PT PIM.

Diharapkan dengan pelaksanaan Housekeeping Contest, komplek perumahan PT PIM selalu bersih, indah dan bebas dari penyebaran penyakit DBD sehingga bisa menjadi role model bagi lingkungan tempat tinggal masyarakat di kabupaten Aceh Utara. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini