Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Koramil 02/Tarempa Beri Himbauan Waspada Saat Melaut

0
188

Bursakota.co.id, Tarempa – Babinsa Koramil 02/Tarempa Praka Hasimsyah Sarkawi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga nelayan pelantar pelabuhan Desa Pesisir Timur, Rabu tanggal 17 Februari 2021.

Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan antara Babinsa dan warga nelayan.

Babinsa Praka Hasyimsah Sarkawi disela kegiatan Komsos juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut. Sebab cuaca saat ini tidak menentu.

“sebelum melaut, agar cek dan ricek radio perangkat untuk saling berkomunikasi sesama rekan nelayan di laut dan selalu melihat kondisi cuaca sebelum berangkat,”himbaunya.

Lanjut Praka Hasyimsyah, sebelum melaut juga harus menyediakan logistik secukupnya bekal selama beraktivitas di laut, mengunakan pelampung atau sejenis yang bisa di pakai bertahan atau berenang apabila terjadi sesuatu tidak diinginkan di saat melaut.

Tak lupa Praka Hasimsyah juga menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, salah satu warga nelayan Andi, mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu peduli memperhatikan para warga dan nelayan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu aktif memberi himbauan kepada warga dan selalu menjalin tali silaturahmi,”ucapnya.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here