Kontrakan Tiga Pintu Ludes Terbakar Dilahap Sijago Merah

0
71
Tampak kobaran api melahap bangunan tiga rumah yang terbuat dari papan tanpa sisa

Bursakota.co.id, Natuna – Siti Aminah (40) terlihat sangat syok atas kejadian nahas yang menimpanya. Badannya gemetar, air matanya terus mengalir. Dia tak menyangka rumah kontrakan yang baru ditempatinya pada 16 Juni 2021 kemarin, kini sudah ludes dilahap si jago merah, Kamis 1 Juli 2021 malam.

Rumah kontrakan berbahan kayu yang ditempati Aminah ini berlokasi di Jalan Ali Murtopo, Rt 01 Rw 05, tepatnya di dekat MTS Negeri 1 Ranai.

Saat kejadian, Aminah mengaku sedang tidur. Merasa panas dan mendengar teriakan orang di luar rumah, Aminah langsung terbangun dan lari ke luar. Tak ada barang yang bisa Ia selamatkan, selain pakaian yang dikenakannnya, dan sepeda motor yang diselamatkan oleh warga sekitar.

Sementara itu, ditemui awak media di lokasi kejadian, Kasi Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Natuna, Nur Hakim, mengatakan pihak pemadam dihubungi sekitar pukul 19:30 Wib.

Sesampainya tim pemadam di tempat kejadian, kondisi api sudah membesar bahkan sudah melahap sebagian rumah kontrakan 3 pintu yang ditempati 2 keluarga ini.

Menurunkan 2 unit mobil air dan 36 personil pemadam kebakaran, akhirnya api dapat dijinakan sekitar pukul 21:09 Wib.

Hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, dari informasi yang dihimpun media ini, kuat dugaan api berasal dari kompor minyak yang meledak, dari rumah kontrakan bagian depan.

Meski tak ada korban jiwa, namun baik pemilik rumah maupun penyewa rumah kontrakan tersebut mengalami kerugian materiil.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Natuna pun menghimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi telepon darurat Disdamkar jika terjadi kejadian serupa, di nomor 077-331-113 .***don

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini