Koramil 02/Tarempa Tingkatkan Keharmonisan Bersama Tokoh Agama

0
49

Bursakota.co.id, Temburun – Dalam menunjang tugas pokoknya, berbagai cara dilakukan oleh para Babinsa untuk menjalin hubungan baik dan kerja sama yang baik antara elemen masyarakat, sehingga akan terjalin rasa asih, asah dan asuh.

Seperti hal yang dilaksanakan oleh Plh Danramil 02/Tarempa Pelda Wamada Simare mare dan Babinsa Sertu Pasmirdi melaksanakan Komsos dirumah salah satu tokoh agama bapak Safruddin di Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (09/10).

Pada kesempatan itu, Plh Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Pelda Wamada Simare mare menjelaskan bahwa, komunukasi sosial (Komsos) aparat komando kewilayahan sangatlah diperlukan dalam melaksanakan tugas pokoknya seperti komsos dengan tokoh agama dan tokoh – tokoh masyarakat lainnya.

“Disamping mendapatkan ilmu agama, juga menambah pertemaanan dan persaudaraan, sehingga makin banyak teman kita dan akan lebih mudah dalam segala urususan,” tutur Wamada.

Wamada juga mengajak para tokoh agama dan para tokoh masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga, Dalam komsosnya tersebut, Pelda Wamada dan Sertu Pasmirdi tidak lupa memberikan himbaun tentang protokol kesehatan penanganan pencegahan virus corona atau covid – 19, supaya disebar luaskan kepada warga masyarakat.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksankan oleh babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaannya sekaligus untuk mempererat hubungan silahtuhrahmi antara babinsa dan warga binaanya.

“Komunikasi sosial ini adalah metode binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan. Melalui kegiatan ini, babinsa harus dapat memepelajari serta menafsirkan situasi yang akan dihadapi nya, dengan komsos ini juga dapat beradaprasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi”, ungkap Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma.MSc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, penerusan nilai – nilai lama dan baru di masyarakatsehingga dapat memupuk , membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Babinsa akan selalu mengadakan kordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap perkembangan di wilayah binaannya,”pungkas Danrem 033 /WP.

Sementara itu, tokoh agama bapak Safruddin dan warga masyarakat Temburun khususnya menyampaikan terimakasih kepada Plh Danramil dan para Babinsa Koramil 02/ Tarempa yang sudah mau berkunjung kerumahnya menjalin komunikasi dan mempererat tali silatuhramhmi.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here