Koramil 04/Letung Bersama Satgas Jemaja Terus Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0
76

Bursakota.co.id, Anambas – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna melalui Koramil 04/Letung bersama Satgas Covid-19 Jemaja terus meningkatkan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Pelabuhan Berhala Letung Kecamatan Jemaja baik untuk kapal yang datang maupun yang akan melakukan perjalanan. Pencegahan ini juga dilakukan terhadap pada awak kapal dan penumpang.

“Koramil 04/Letung turut aktif dalam melakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan Pelabuhan Berhala Letung Kec.Jemaja baik itu untuk awak kapal, penumpang, dan juga melalui media sosial untuk masyarakat umum,” tegas Serka Sihombing , Sabtu (14/11/2020).

Peningkatan kewaspadaan dan memperketat pengawasan terhadap semua pihak yang beroperasi di pelabuhan merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah melalui Surat edaran Penerapan Peraturan Bupati UU No 43.Tanun 2020 tentang Kedisiplininan dalam Penegakan Protokol Kesehatan, untuk memutus mata rantai Wabah Covid-19 Virus Disease.

Lebih Lanjut, Serka Sihombing mengatakan, pihak TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Anambas terus berasinergi bekerja bersama untuk melakukan pemeriksaan ke seluruh awak kapal. Upaya ini dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Koramil 04/Letung juga berkordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, bea cukai, karantina, BPD, imigrasi, dan Korwil Perhubungan melalui Otoritas Pelabuhan dan Syahbandar serta sejumlah instansi terkait untuk pengawasan pencegahan penyebaran Corona,” terang Serka Sihombing.

Sementara itu, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH.M,Han, mengatakan Babinsa Koramil Jajaran bersama Polri Sebagai Penegak Protokol Covid tergabung bersama Tim Gugus Tugas Covid Masing masing wilayah harus memperketat masuk keluar warga dan tegas di lapangan agar kasus Covid 19 di indonesia bisa menurun ini diperlukan sosialisasi terus menerus agar warga kita sadar akan bahaya virus ini..

“Setiap ada Kapal masuk atau warga yang masuk Serasan Tim Puskesmas bersama kami selalu siaga siap mengecek dan memberikan pemahaman kepada warga agar sealalu menjaga demi keamanan bersama, “pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos mengatakan, Bahwa pihak TNI, Polri, dan Pemerintah akan terus berasinergi bekerja bersama untuk melakukan pemeriksaan administrasi maupun pemeriksaan pisik di area objyek-objyek Vital, guna tidak menimbulkan cluster baru.

Dari Natuna Untuk Indonesia Kodim Natuna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here