Paslon MuDe Bawa Program Sederhana, Tapi Menyentuh Masyarakat Kecil Salah Satunya Peningkatan Tipe RSUD Natuna

0
578

Bursakota.co.id, Natuna – Sambutan hangat dan rasa kekeluargaan kembali diterima oleh Paslon MuDe (Mustamin Bakry – Derry Purnamasari) ketika diminta hadir oleh warga Pering Kelurahan Bandarsyah, Minggu siang (15/11).

Dalam kesempatan tersebut, Paslon nomor urut satu (1) yang diusung oleh Partai Golkar dan PAN ini, melakukan kampanye terbatas kediaman Ibu Yang Anim.

Membuka kampanye, imam Masjid Istiqomah Pering, Haji Zulkifli menanyakan program Sahabat Mude di bidang kesehatan. Ia meminta warga yang saat sakit bisa ditolong, baik berupa ongkos transportasi saat pasien di rujuk ke luar daerah.

“Bagaimana nanti saat Pak Mus menjadi Bupati Natuna mengatasi masalah ongkos saat pasien di rujuk ke luar,”cap Haji Zulkifli kepada Cabup Mustamin Bakry.

Menanggapi keluhan warga, Mustamin, menyampaikan bahwa program Sahabat MuDe akan memberikan bantuan kepada warga yang tidak termasuk layanan BPJS dan Jamkesda. Seperti bantuan rujuk di keluarkan langsung saat pasien akan berangkat. Hal ini juga sudah dilakukan pemerintah Hamid Rizal dan Ngesti.

“kita prioritaskan pelayanan bidang kesehatan ini, agar masyarakat langsung dapat di bantu saat berangkat berobat keluar kota,” ungkap Mustamin.

Selain itu, untuk memaksimalkan layanan bidang kesehatan Mustamin bertekat akan menaikan tipe RSUD Natuna jika diberi amanah oleh masyarakat. Tipe RSUD Natuna akan ditingkatkan dari tipe C ke A, termasuk penempatan dokter specialis dan peralatan medis seperti CT scan dan lainya.

“Kesehatan hal utama, bila sudah lengkap perlatan dan tenaga medis di RSUD Natuna, tidak perlu lagi kita berangkat keluar untuk berobat, karena akan menambah beban warga ketika rujuk keluar daerah,” paparnya.

Disamping itu, Mustamin memberi jaminan bahwa program Sahabat MuDe tetap diperioritaskan langsung menyentuh masyarakat kecil dan pro rakyat.

“Sudah waktunya program pemerintahan bisa dirasakan langsung masyarakat. Dari kita oleh kita dan untuk kita, tetap masyarakat yang utama” jelas Mustamin.

Dalam pertemuan itu, para ibu – ibu sepakat memberi dukungan kepada Mustamin untuk menjadi Bupati Natuna priode 2021-2024.

“Saya do’akan Pak Mus jadi Bupati Natuna, kami ingin orang yang dekat dengan orang kampung seperti kami ini memimpin Natuna,” ucap Ibu Yang Amin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here