Koramil 07/Palmatak Terus Memberi Himbauan Agar Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
83

Bursakota.co.id, Palmatak – Personil Koramil 07/Palmatak terus melaksanakan patroli himbauan yang kali ini bersama Personel Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak peringatkan masyarakat terkait protokol kesehatan di Desa Mubur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sabtu (19/12/2020) siang.

TNI Polri tak henti hentinya mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Tindakan persuasif melalui himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan terus digencarkan untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini Patroli personil koramil 07/Palmatak bersama Personel Bhabinkamtibmas Polsek palmatak memberikan himbauan serta mengawasi masyarakat yang berada di Desa Mubur. Dalam kegiatan ini personel TNI Polri menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan memberi contoh pelaksanaan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Personil Koramil 07/Palmatak Serda Saiful Bahri terus menggandeng instansi terkait untuk bersama sama mengingatkan masyarakat. Himbauan yang bergerak secara mobile memberikan rasa aman sekaligus menghimbau masyarakat di tempat keramaian seperti fasilitas umum dan lainnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan, bahwa TNI Polri berperan penting dalam mendisiplinkan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

“TNI Polri berperan penting dalam menanggulangi pandemi Covid-19 harus terus mendisiplinkan masyarakat demi memotong mata rantai penyebaran covid – 19”, tegasnya.

Dandim menambahkan masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan. “Kami harapkan masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan agar kita semua segera terbebas dari pandemi ini,” terangnya.

Lanjut Dandim kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Hasanudin, S.I.P yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran covid – 19 di kewilayahan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau Covid -19,”sebut Danrem 03/WP.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here