Koramil 08/Pulau Laut Bersama Tim Satgas Covid-19 Lakukan Pengawasan Turun Naik Penumpang KM Sanus 80

0
204

Bursakota.co.id, Pulau Laut – Menerapkan protokol kesehatan dengan sejumlah cara untuk menaklukkan tantangan pandemi Covid -19, khususnya di Pelabuhan pelabuhan perintis Kecamatan Pulau Laut.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 08/Pulau Laut bersama tim Satgas Covid – 19 Kecamatan Pulau laut melaksanakan pegamanan dan pengawasan terhadap kapal Sanus 80 yang tiba di pelabuhan perintis Kecamatan Pulau laut Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau, Kamis (17/12/2020) sore.

Kali ini upaya yang dilakukan Tim Satgas terhadap penumpang Kapal sanus 80 yang turun sedikitnya yang berjumlah 33 orang, diterapkan pengecekan dan lain-lain sesuai prosedur protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai virus Corona.

“Adapun upaya yang dilakukan berupa, pengecekan suhu tubuh, pengecekan surat kesehatan dari dinas kesehatan, Memberikan edukasi kepada penumpang yang turun kapal tentang penerapan protokol kesehatan, dan penyemprotan cairan disenfetkan”, terang Serka Marlon sitorus dalam keterangan rilisnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakan, Babinsa sebagai salah satu penegak Disiplin Protocol kesehahatan, sebagai Benteng terdepan terus bersinergi dengan intansi terkait mendukung pemerintah dalam penanganan Covid 19.

“Diharapkan upaya dalam percepatan penanganan dan pencegahan wabah Corona dapat memulihkan keadaan indonesia secepatnya”, tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto S.sos Babinsa Bersama Polri sebagai penegak protokol covid bantu Tim Gugus Tugas di daerahnya untuk mempercepat penagulangan penularan virus Corona.

Dari Natuna Untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini