KPP Natuna Gelar Apel Siaga Pasukan dan Peralatan Sambut Natal dan Tahun Baru

0
228

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian Dan Pertolongan (KPP) Natuna melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) khusus Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pelaksanaan Siaga tersebut di laksanakan selama 18 hari sejak tanggal 18 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021 di seluruh wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna yang meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Pos Pencarian dan Pertolongan Anambas serta Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Pulau Laut.

Apel di gelar pasukan dan peralatan berlangsung di halaman KPP Natuna, Kamis (17/12/2020), dan dipimpin langsung oleh Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel , S.Sos MM, serta di hadiri oleh seluruh pegawai KPP Natuna dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Binaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Natunae Rescue).

Kepala KPP Natuna, Maxianus Bekabel pimpin apel siaga pasukan dan peralatan jelan Natal dan Tahun Baru

Dalam sambutannya, Maxi berpesan kepada seluruh peserta apel agar dalam pelaksanaan siaga SAR Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 selalu mengedepankan profesionalisme, sinergitas dan militansi dalam bertugas serta selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu apel gelar Pasukan dan Peralatan tersebut di selenggarakan sebagai antisipasi kesiapan personil dan peralatan yang di siagakan selama Siaga SAR tersebut guna mendukung rencana Operasi Pencarian dan Pertolongan apabila hal-hal yang tidak di inginkan terjadi kepada seluruh masyarakat Natuna dalam beraktifitas selama Natal dan Tahun baru.

Maxi juga menghimbau kepada seluruh operator pelayaran jasa angkutan orang dan barang untuk selalu memperhatikan keselamatan seluruh pengguna jasa pelayaran.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana banjir, angin kencang serta tanah longsor yang mungkin terjadi mengingat kondisi cuaca ekstrem saat ini,”ungkap Mexi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here