KPP Natuna Kembali Gelar Latihan Satuan SAR di Perairan

0
35
Ket Foto : Kepala KPP Abdul Rahman membuka latihan Satuan SAR di Perairan

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna kembali laksanakan latihan satuan SAR di Perairan, Selasa (11/06).

Sebanyak 22 orang personel gabungan dari Operator Komunikasi, Rescuer, Perawat hingga Umum terlibat dalam latihan tersebut.

Latihan satuan SAR di perairan dimaksudkan untuk membiasakan para personel dalam menghadapi kondisi sebenarnya.

Latihan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak 11, hingga 13 juni 2024.

Apel pembukaan latihan SAR satuan di perairan dipimpin Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Abdul Rahman.

Dalam kesempatan itu, Abdul Rahman meminta agar seluruh peserta berlatih dengan sungguh-sungguh, serta memperhatikan keselamatan alut dan Tim.

“Maksimalkan pelaksanaan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Serta perhatikan keamanan dan keselamatan personel dan alut,” tegasnya.

Seluruh peserta terlebih dahulu mengikuti kegiatan pembekalan. Pada pelaksanaan pembekalan tersebut peserta latihan di arahkan untuk menganalisa peran serta tugas masing – masing melalui Forum Grup Diskusi (FGD) dan refresh pengetahuan water rescue juga underwater rescue.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan melaksanakan skenario latihan yang sedikit berbeda, ia juga menambahkan bahwa skema latihan kali menjadi hal baru dan budaya baru yang perlu dilakukan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini