KPUD Anambas Gelar Simulasi Tata Cara Pemilihan di Desa Temburun

0
35
Ket Foto : KPUD Kepulauan Anambas melakukan simulasi tata cara Pemilihan di Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, Sabtu (23/12/2023).

Bursakota.co.id, Anambas – Menjelang Pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Anambas melakukan simulasi tata cara Pemilihan di Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan simulasi ril yang di adakan, sebagai bentuk sosialisasi KPUD Anambas untuk memberi pengertian dan tata cara dalam memilih di TPS.

Menurut Komisioner Yang membidangi teknis dan penyelenggaraan pemilu, M. Anuar Nasution, adapun acara hari ini hanya Simulasi untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat dan petugas PPK dan KPPS, sesuai surat KPU RI dengan nomor 1147 terkai melaksanakan simulasi secara roll di TPS.

Dari hasil awal pembagian kertas undang tersebar 150 untuk 3 RT di Desa Temburun yang hadir hanya 133 pemilih, inilah simulasi yang Ril terjadi di lapangan.

“Dengan 150 orang yang kita bagikan surat undangan simulasi pemungutan suara namun kita menghasilkan 133 yang hadir, namun KPUD Anambas terus berusaha memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Anambas,”ungkap Anuar.

Harapan KPUD Anambas pada tanggal 14 Februari 2024 masyarakat tidak menyia-nyiakan hak pilihnya sebagai warga Negara Indonesia yang baik.

Dalam simulasi ini seluruh Saksi dari Partai Politik dan Petugas TPS termasuk dari Bawaslu TNI dan Polri ikut  menyaksikan berjalannya acara ini.(Bk/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini