Danramil 02/Tarempa Sampaikan Kronologi Anggota Satpol PP KKA Terpapar Covid -19

0
141

Bursakota.co.id, Anambas – Status zona hijau di Provinsi kepulauan riau khususnya di Pulau Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas akhirnya berakhir setelah, Sekda KKA, Sahtiar SH mengumumkan bahwa seorang anggota Satpol PP di Kantor Satpol PP Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas saudara Barry “positif” terpapar virus Covid 19.

Penjelasan ini disampaikan Kapten Chb D. T. Haryanto Danramil 02/Tarempa, Kodim 0318/Natuna dalam keterangannya jumpa pers, Kamis (05/11/2020).

Lebih lanjut Danramil 02/Tarempa Kapten D. T. Haryanto menjelaskan, kronologi saudara Barry Anggota Satpol PP yang berdinas di Kantor Sat Pol PP Pulau Tarempa Kabupaten Anambas.

“Saudara Barry Marwan Pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2020 sekira pukul 14.00 wib sdr. Barry berangkat menggunakan KM. Bukit Raya menuju Ranai untuk mengikuti pelatihan PPNS,” ujarnya.

Seusai mengikuti pelatihan, dari Kota Ranai menuju Tarempa melalui jalur laut menggunakan Kapal KM. Bukit Raya Sdr mengalami Batuk, Pilek Dan Demam pada hari Senin, (02/11/2020) siang.

“Kemudian, pada Rabu (04/11/2020) Pada pukul 17.00 wib sdr. Barry melakukan swab test di RSUD Tarempa, Kabupaten Anambas, dan Pada pukul 20.00 wib, Berdasarkan hasil pemeriksaan di RSUD Tarempa, pasien tersebut positif terpapar Virus Covid-19,” ujarnya.

Adapun Langkah-langkah yang telah dilakukan sebagai berikut: Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan tracking terhadap seluruh anggota Satpol PP Tarempa dengan hasilnya non Reaktif.

RSUD Kabupaten Kepulauan Anambas memberlakukan isolasi kepada Sdr. Barry di ruang isolasi lantai 2 RSUD Tarempa.

Sementara itu Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, menjelaskan, bahwa pihaknya telah memerintahkan setiap jajaran Koramilnya, tanggap dalam menyikapi masalah yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dalam penangan Covid-19.

“Oleh karena itu Jajaran senantiasa bersinergi dengan instansi lain untuk menindak lanjutin perkembangan yang terjadi sehingga dimasa pandemic COVID-19 permasalahan tidak semangkin meluas dan cepat teratasi ,” tegas Asep Ridwan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos, Bahwa Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) serta Jajaranya dengan adanya perkembangan virus Covid-19 yang terjadi saat ini, jajaran harus ekstra berinteraksi, dan beritegritas tinggi untuk menghasilkan kinerja yang baik dalam menghadapi virus CORONA.

“Diharapkan upaya yang dilakukan dapat mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus mempercepat penanganan virus dieses CORONA tersebut,” tegas Pangdam.

Dari Natuna Untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini