Kuliah Gratis, Bupati Natuna Sambangi Universitas Telkom

0
54
Ket Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi usai melakukan audiensi di Kampus Universitas Telkom Jakarta, Rabu (21/02).

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna melanjutkan audiensi bersama Universitas Telkom setelah penandatanganan MoU dengan Universitas Esa Unggul.

Acara audiensi ini berlangsung di Kampus Universitas Telkom Jakarta, Rabu (21/02).

Dalam sambutannya, Direktur Telkom University Jakarta, Dr. ir. Agus Rahmat Suhendra, menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka panjang.

Selain memberikan beasiswa, universitas juga ingin melibatkan dosen-dosen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan bahwa kerjasama dengan perguruan tinggi, termasuk Telkom University, menjadi bagian dari upaya penguatan sumber daya manusia di kabupaten tersebut.

Selain memantau mahasiswa yang sedang berkuliah di sana, pemerintah juga ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak Natuna untuk menimba ilmu di universitas tersebut.

Kepala Pemasaran Universitas Telkom menjelaskan bahwa pendaftaran beasiswa akan dibuka dari tanggal 1 Maret hingga 10 Mei 2024. Terdapat total kuota 21 beasiswa untuk Kabupaten Natuna, di antaranya 8 beasiswa unggulan (100% beasiswa) dan 13 beasiswa Pintar (tidak 100% sesuai aturan yang berlaku).

Tim penerimaan beasiswa akan melakukan sosialisasi mengenai prosedur penerimaan beasiswa dan persyaratan yang dibutuhkan kepada pihak Kabupaten Natuna dalam waktu dekat.

Dalam proses monitoring, 5 mahasiswa Kabupaten Natuna yang mendapat Beasiswa Unggulan berhasil meraih IPK 4.0, 2 siswa meraih IPK 3.92, dan satu siswa dengan IPK 3.75.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian mahasiswa Kabupaten Natuna yang memiliki IPK unggul, serta berharap prestasi ini dapat dipertahankan hingga akhir masa pendidikan.

“Kepada adik-adik saya, terima kasih karena telah menjaga nama baik Natuna dengan belajar dan sungguh-sungguh. Ini bukan hanya tentang kebanggaan Kabupaten dan universitas, tetapi juga untuk masa depan adik-adik dan kebanggaan orang tua,” tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini