Kunjungi Natuna, Kasau Resmikan 22 Unit Perumahan dan 2 Mess Prajurit di Lanud Raden Sadjad

0
26
Ket Foto : Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo meresmikan tiga sarana prasarana prajurit di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/1/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo meresmikan tiga sarana prasarana prajurit di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/1/2024).

Kegiatan peresmian komplek perumahan dan mess prajurit tersebut dalam rangka kunjungan kerja Kasau di Lanud RSA Natuna.

Dalam peresmian ini, Kasau dan Ketum PIA AG didampingi oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar beserta Para Pejabat di jajaran Lanud RSA.

Komplek perumahan dan mess ini dibangun di tanah TNI AU, Jalan Laksda TNI Adi Sucipto, no. 1, Lanud RSA, terdiri dari perumahan Skyhawk 22 unit rumah tipe 54, dengan luas bangunan dan sarana prasarana (sarpras) seluas 12.551 meter persegi. Mess Perwira Soekani memiliki 20 kamar, dengan total luas bangunan dan sarpras seluas 2.556 meter persegi. Sementara itu, mess Bintara/Tamtama Soekamto memiliki 19 kamar, dengan luas bangunan dan sarpras seluas 7.200 meter persegi.

Nama perumahan Komplek Skyhawk Lanud RSA diambil dari salah satu jenis pesawat tempur yang pernah melaksanakan operasi dan latihan di Lanud RSA Natuna disampaikan Kasau usai membuka tirai plang perumahan Skyhawk.

Sementara mess Soekamto diambil dari nama Komandan Lanud RSA ke-4, Kapten Soekamto menjabat tahun 1960, sedangkan mess Soekani diambil dari nama Komandan Lanud RSA ke-5, Kapten Pas Soekani menjabat pada tahun yang sama 1960.

Pembangunan perumahan dan mess tersebut dilaksanakan oleh Dinas Konstruksi TNI Angkatan Udara (Diskonau) Mabesau mulai bulan Juli 2023 sampai dengan bulan Desember 2023.

Acara peresmian diawali dengan doa bersama, pembukaan tirai plang komplek perumahan Skyhawk dan penandatanganan Prasasti oleh Kasau dan Ketum PIA serta melaksanakan peninjauan perumahan.

Turut hadir dalam peresmian ini antara lain Pangkoopsudnas, Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S. M.M., Dankodiklatau, Marsekal Madya Dr. Arief Mustofa, M.M., Para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Dankopasgat, Para Kadisau dan para pejabat TNI AU lainnya.

Editor : Dika 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini