Kunker Ke Natuna, Wamenkeu RI Tinjau Stand UMKM

0
81
Wakil Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Wamenkeu RI) Suahasil Nazar tinjau Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di halaman KPPN Filial Ranai

Natuna – Dalam lawatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kabupaten Natuna, Wakil Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Wamenkeu RI) Suahasil Nazar tinjau Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di halaman KPPN Filial Ranai Jalan DKW Mohd Benteng, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (03/11).

Dalam peninjauan Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia (Wamenkeu RI) Suahasil Nazara didampingi langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi

Pada kesempatan itu Wan Siswandi, menyampaikan ucapan rasa syukurnya, karena kondisi Kabupaten Natuna sudah kembali normal dan termasuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu (1).

“Semenjak kebijakan pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi covid-19 di Indonesia sebelum pelaksanaan PPKM, Pemerintah sudah melaksanakan pembatasan sosial bersekala besar yang berlangsung di sejumlah wilayah Indonesia.

Tetapi tidak mengurangi semangat masyarakat untuk selalu berusaha dalam meningkatkan perekonomian salah satunya para pelaku UMKM di Natuna, namum pemerintah daerah turut membantu para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usahanya. dengan mengutamakan protokol kesehatan dan memberi bantuan yang terdampak pandemi sebesar Rp. 600.000; selama PPKM level 3.,”paparnya.

Wamenkeu RI mencicipi sekapur sirih

Wan Siswandi juga menjelaskan, berdasarkan instruksi Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri Rl) Nomor 54 tahun 2021.

Tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1. Serta mengoptimalkan posko penanganan Corona virus Disease di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease, serta di perkuat dengan Surat Edaran (SE) Bupati Natuna Nomor 18 tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM level 1.

“Dengan adanya aturan tersebut pemerintah daerah┬áturut serta membantu para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usahanya dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat salah satunya cuci tangan, memakai masker, dan menghindari tempat keramaian,” terangnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia (Wamenkeu RI) Suahasil Nazara, mengatakan, kepada para pelaku usaha UMKM di Natuna untuk terus bangkit dalam mengembankan usaha agar perekonomian suatu daerah bisa kembali normal dan lancar seperti biasanya.

Wamenkeu RI dan rombongan disambut tari persembahan

“Dengan bangkitnya UMKM ditengah masyarakat, maka perlu di setiap daerah untuk dapat turut serta membantu dalam mengembangkan para pelaku usaha agar bisa meningkatkan perkonomian di suatu daerah untuk kesejahteraan masyarakat walau Indonesia saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, maka dari itu untuk para pelaku usaha UMKM harus tetap semangat dalam mengembangkan usahanya,” lugasnya

Selain itu, Suahasil Nazara juga meminta agar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat pemasaran serta untuk mempromosikan produknya.***(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here