Lampu Sering Mati, Warga Daik-Lingga Kesal dengan Pelayanan Listrik PLN yang Tidak Konsisten

0
89

Bursakota.co.id, Lingga – Warga di Rayon Daik-Lingga merasa kesal dengan pelayanan PT. PLN (Persero) karena seringnya gangguan listrik yang tidak sesuai jadwal, terutama jelang salat Maghrib dan Isya.

Gangguan ini telah berlangsung hampir dua bulan terakhir.

Salah seorang warga, yang tidak ingin namanya disebutkan, mengungkapkan ketidakpuasannya kepada media pada Sabtu malam (17/11/2023).

Dia menyatakan bahwa gangguan listrik yang sering mati dan hidup secara tidak konsisten telah mengakibatkan kerusakan pada berbagai peralatan elektronik di rumahnya.

“Mati lampu yang sering terjadi tanpa pemberitahuan atau alasan yang jelas membuat kita merasa dirugikan. Setiap hari pasti ada pemadaman listrik, baik itu malam ataupun pada pagi dan siang hari. Kami tidak mendapatkan informasi terkait jadwal pemadaman yang akan terjadi. Hal ini menyebabkan kerugian bagi kami, terutama dalam merusak peralatan elektronik yang seharusnya memiliki umur pemakaian yang lebih lama,” ungkapnya dengan kekesalan.

Warga menyoroti bahwa gangguan listrik yang tidak terjadwal, terutama sebelum salat Maghrib, telah berlangsung secara terus-menerus.

Situasi ini tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga potensi kerusakan pada peralatan rumah tangga seperti bola lampu, televisi, kulkas, dan alat elektronik lainnya.

Warga meminta agar pihak PLN memberikan informasi yang jelas terkait pemadaman listrik yang akan terjadi, sehingga mereka dapat melakukan antisipasi, seperti mematikan peralatan elektronik dengan tepat waktu.

Diharapkan agar pelayanan listrik dapat diperbaiki untuk meminimalisir kerusakan peralatan elektronik dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat setempat.(Bk/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here