Lanal Ranai Gelar Serbuan Vaksinasi di SMK Kelautan

0
16
Tenaga vaksinator Lanal Ranai melakukan penyuntikan vaksin untuk pelajar SMK Kelautan (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar serbuan vaksinasi Covid – 19 untuk pelajar SMK Kelautan Negeri 1 Bunguran Timur, Selasa (12/10/21).

Lanal Ranai secara berkelanjutan terus gencar melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid – 19, guna mempercepat capaian vaksinasi yang sudah menjadi program pemerintah.

Vaksinasi juga merupakan upaya agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan lancar.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk terus berupaya agar semua pelajar yang berada di Kabupaten Natuna bisa di vakain Covid – 19, agar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PKM) di sekolah bisa berjalan seperti biasa.

“Kita berharap semoga para pelajar dapat di lakukan vaksinasi secara bertahap, karena vaksinasi Covid – 19 ini sangatlah penting. Dengan mendapatkan vaksinasi, para pelajar akan lebih terlindungi dari Covid – 19 sehingga mereka lebih aman saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya.

Sementara itu di lokasi kegiatan, Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) dr. Astaman mengatakan, pihaknya menerjunkan tenaga kesehatan sebanyak 4 personil.

Sementara pelajar yang tervaksin sebanyak 44 pelajar dengan rincian vaksin Sinovac dosis satu 10 pelajar, vakain sinovac dosis dua 30 orang dan vaksin Astrazeneca dosis dua sebanyak 4 pelajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada guru SMK Negeri 1 yang telah berkenan menyediakan tempat untuk kegiatan Serbuan Vaksinasi terhadap para pelajar yang di adakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai,” tandasnya.***(dika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here