Lanal Ranai Gelar Upacara Penutupan Masa Orientasi Prajurit Remaja

0
24
Ket Foto : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai telah menggelar upacara penutupan masa orientasi Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai pada Jumat, 29 Desember 2023.

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai telah menggelar upacara penutupan masa orientasi Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam upacara tersebut, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman selaku Komandan Lanal Ranai secara resmi menutup masa orientasi untuk 8 Prajurit Remaja angkatan ke-43 gelombang I tahun 2023.

Terdiri dari 4 Bintara Remaja dan 4 Tamtama Remaja, 2 di antaranya berasal dari Kabupaten Natuna, yaitu Serda Bah Ahmat Danil dari Pulau Sedanau Kecamatan Bunguran Barat dan Kld Bah Ricky Wanto dari Teluk Melam Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga.

Upacara penutupan dimulai dengan penanggalan tanda orientasi oleh Danlanal Ranai yang diikuti oleh pemasangan baret sebagai simbol bergabungnya para Prajurit Remaja ke dalam keluarga besar Lanal Ranai. Salah satu perwakilan, Serda Bah Muhammad Fadlan dari Desa Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, turut menjadi bagian dari upacara tersebut.

Acara penutupan diakhiri dengan pemakaian air kembang kepada Prajurit Remaja oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman didampingi oleh Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Kukuh Maman N., serta memberikan ucapan selamat kepada Prajurit Remaja, diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan Prajurit Lanal Ranai.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal Ranai memberikan selamat kepada Prajurit Remaja atas bergabungnya mereka di Satuan Lanal Ranai.

Danlanal Ranai juga memberikan pesan kepada mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik, menunjukkan dedikasi terbaik, dan menghindari kegiatan yang melanggar hukum.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menekankan pentingnya penyesuaian dengan lingkungan, adaptasi dalam melaksanakan kegiatan dengan baik, serta penguasaan materi yang telah dipelajari selama masa orientasi, termasuk mengenai alutsista yang dimiliki oleh Lanal Ranai seperti Kal Pulau Bungaran, Kal Sengiap, Kal. Panda, Combat Boat Catamaran, dan Sea Rider, serta materi tentang bidang operasi, intelijen, logistik, dan administrasi.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini