Lanud RSA Gelar Malam Ramah Tamah Latihan Survival di Objek Wisata Air Terjun Gunung Hiu

0
75
Ket Foto : Danlanud) Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan pada malam ramah tamah bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengatakan Objek Wisata Air Terjun Gunung Hiu mempunyai sarana lengkap sebagai lokasi latihan Survival.

Hal ini disampaikan Danlanud RSA saat menggelar malam ramah tamah dalam rangka latihan Survival Dasar Sri Srindit-01 Tahun Anggaran 2023, di Objek Wisata Air Terjun Gunung Hiu, Desa Ceruk, Jumat 3 Maret 2023.

“Disini ada gunung, dekat juga dengan laut jadi lokasi yang cocok untuk latihan Survival,” ulangnya.

Danlanud juga mengatakan bahwa Objek Wisata Air Terjun di Desa Ceruk tersebut selain lokasinya sangat indah juga cocok untuk di jadikan tempat refreshing bersama keluarga.

Kegiatan yang dilakukan oleh Lanud RSA ini merupakan pertama kali dalam sejarah Lanud RSA.

Danlanud mengucapkan terimakasih kepada kepada kades, camat dan masyarakat desa ceruk yang telah memberi dukungan kepada TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan kegiatan latihan Survival Dasar Sri Srindit-01.

“Saya harap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan selalu dilindungi Allah datang dan pulang dengan selamat,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Natuna, Boy Wijanarko dalam sambutan mengapresiasi Pelatihan Survival Dasar Sri Srindit-01 yang di gelar oleh Danlanud Raden Sadjad.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” paparnya.

Sekda Natuna juga berharap, kegiatan yang tidak hanya melibatkan TNI AU saja, namun juga pihak Basarnas dan Paskhas ini dapat membantu apabila terjadi bencana di Kabupaten Natuna.

“Sebagaimana kita ketahui, pada bulan lalu pertama kali terjadi banjir rob, jadi kita harus bersama-sama mengantisipasi terjadinya bencana,” terang Sekda.

Kegiatan dihadiri oleh pimpinan FKPD, Camat Bunguran Timur Laut, Kades Ceruk, pemilik objek wisata air terjun Bayu hiu dan masyarakat sekitar.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini