Lanud RSA Laksanakan Tes Samapta Casis Tamtama Gelombang III Tahun 2021

0
8

Bursakota.co.id, Natuna – Melalui Panitia daerah (Panda) Lanud Raden Sadjad (RSA), Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) Gelombang III tahun 2021 melaksanakan seleksi tes samapta di lapangan Dirgantara Lanud RSA, Ranai-Natuna, Jum’at (9/7/2021) pagi.

Pelaksanaan Tes jasmani langsung dipantau oleh Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., serta didampingi Kepala Dinas Personel Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., dan Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono.

Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menginstruksikan kepada panitia agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan para casis.

“Calon siswa tamtama harus menunjukkan kualitas yang terbaik dan memenuhi syarat untuk dapat bersaing di tingkat pusat,” ujarnya.

Komandan Lanud RSA juga berharap casis dari panda Natuna nantinya bisa berkompetisi bersama para casis dari pusat, oleh karena itu mereka harus memiliki kesamaptaan dan kesehatan yang baik serta mental yang kuat.

Sementara itu, Kepala Dinas Personel Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk casis gelombang III tahun ini, yang mendaftar online awalnya sebanyak 27 orang dan setelah mengikuti pemeriksa administrasi tahap I terseleksi menjadi 16 casis.

“Selanjutnya peserta atau casis melaksanakan rikkes tahap I dan berlanjut menjalankan samapta melalui pengecekan tekanan darah dan denyut nadi sebagai syarat mutlak sebelum melaksanakan tes samapta,” jelasnya.

Sedangkan pelaksanaan kesamaptaan dilaksanakan dalam tiga kategori tes, yaitu samapta A yang terdiri dari lari 2400 meter 12 menit, samapta B yang terdiri pull up, push up, dan sit up, serta shuttle run (lari angka 8) dan semapta C yang terdiri dari renang 25 meter dan postur.***doni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here