Lewat Gotong Royong, Wabup Natuna Resmikan Sekretariat Kelompok Nelayan Pulau Sambok Sebala

0
205
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda ketika melakukan pembersihan pelantar Sebala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Natuna (foto dodi-bursakota.co.id)

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda langsung menunaikan janji politiknya semasa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna. Setelah tiga minggu dilantik sebagai Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda melakukan kegiatan gotong royong keliling di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Kali ini giliran Dusun II Air Tikal, Sebala Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur didatangi oleh orang nomor dua di Kabupaten Natuna dengan agenda yang sama melakukan gotong royong bersama masyarakat membersihkan bibir sungai di pelantar Sebala dan sekaligus berdiskusi bersama masyarakat dan nelayan, Sabtu (27/11)

Dalam giat gotong royong ini, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, gotong royong bukan hanya sekedar memenuhi janji politik, namun dijadikan sebuah wadah untuk menjalani tali silaturrahmi serta menampung aspirasi dan wadah berdiskusi bertukar pikiran.

Wabup Natuna, Rodhial Huda melakukan pemotongan pita peresmian sekretariat kelompok nelayan Pulau Sambok Sebala

Dalam diskusi bersama masyarakat, Rodhial Huda mengatakan, untuk memaksimalkan hasil tangkapan nelayan, disarankan agar kampung Sebala memiliki sebuah restoran sebagai pensuplai makanan khas maritim.

“Sebala ini kan memiliki sebuah keunggulan seperti udang, kepiting rajungan dan kepiting bakau, ini bisa di kemas dalam satu merek keunggulan maritim, untuk menggerakkan perputaran ekonomi masyarakat nelayan pesisir yang lebih maksimal lagi diperlukan sebuah restoran, jika di sini ada sebuah restoran orang mau makan udang, makan kepiting tinggal menuju saja tidak perlu nyari-nyari lagi, begitu juga kami dari pemda ketika ada kunjungan tamu dari luar akan kami bawa turun ke sebala, ini lah langkah-langkah yang harus diambil agar semua hasil tangkapan nelayan khususnya di sebala ini bisa dimanfaatkan lebih maksimal lagi,” sarannya.

Wabup Natuna foto bersama masyarakat dan nelayan sebala

Rodhial Huda juga menuturkan, dirinya bersama Bupati akan mengawal seluruh Musrenbang, mulai dari tingkat Desa.

“Mulai tahun depan saya bersama Bupati akan mencoba turun setiap Musrenbang, mulai dari tingkat desa atau pun tingkat kecamatan, tujuannya agar apa yang menjadi usulan oleh masyarakat itu bisa benar-benar tepat sasaran, karena masih ada wilayah-wilayah di daerah kita lain yang diusulkan oleh masyarakat banyak lain yang keluar, ini akan kita usahakan jika perlu dalam musrendes itu diputuskan apa yang menjadi usulan dari masyarakat,” tuturnya.

Wabup Natuna, Rodhial Huda berdiskusi bersama kelompok nelayan dan masyarakat Sebala

Dalam kegiatan gotong royong ini Wakil Bupati Rodhial Huda juga sempat meresmikan Sekretariat Kelompok Nelayan, KN. Pulau Sambok, dusun II Air Tikal, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur dengan jumlah anggota 40 orang.

Selain Wakil Bupati dalam kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Natuna Afriyudi, Camat Bunguran Timur, Kades Desa Batu Gajah, Anggota BPD, Kepala Dusun II, RW, RT dan masyarakat setempat.***(dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here