Lewat TMMD ke -110 Dandim Dorong Geopark Natuna Go Internasional

0
90

Bursakota.co.id, Natuna – Kodim 0318/ Natuna berkomitmen dan fokus kedepankan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2021, tidak hanya sebatas kegiatan fisik saja, namun akan mendorong kemajuan pariwisata Natuna agar lebih berkembang dan dikenal masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH, M.Han, di Makodim 0318 / Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (01/02/2020).

Dandim mengatakan, bahwa program TMMD akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret kedepan. Fokus kegiatan TMMD yaitu pembukaan jalan tembus dari Kampung Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur menuju ke Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Jalur panjang yang akan dibuka sejauh kurang lebih 2 kilometer, dengan lebar 9 meter,” jelas Dandim 0318 / Natuna.

Selain itu, sambung Dandim Kodim 0318/Natuna, pada tahun ini juga akan mendorong Geopark Natuna agar dapat Go Internasional, dengan masuk daftar Unesco Global Geopark (UGG).

Diakuinya, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, serta sejumlah komunitas penggiat pariwisata dan media sosial yang ada di Kabupaten Natuna.

“Kedepanya, kita akan melakukan sosialisasi terkait kawasan Geopark Natuna serta menviralkannya melalui media elektronik, cetak, online hingga beberapa media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan lainnya,” jelas Asep Ridwan.

Dirinya juga berharap para Babinsa yang ada di Natuna dapat menjadi duta pariwisata. Lanjutnya, untuk konsep pariwisata dan pertahan ini akan mengadopsi konsep pariwisata seperti di Hawai dimana konsep pariwisata dengan pertahanan seiring sejalan.

“Harapan kami Babinsa bisa menjadi duta pariwisata, sehingga tidak lagi menjadi sesuatu hal yang menakutkan di daerah pariwisata ada tentara dan konsepnya masih kita diskusikan dengan pemerintah daerah serta penggiat pariwisata,”terangnya.

Dari Natuna Untuk Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here