Ligat, Camat Bunguran Timur Segera Distribusikan Beras Bantuan Pemprov 

0
67
Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan ketika mendistribusikan beras bantuan pemprov kepri di Desa Batu Gajah

Bursakota.co.id, Natuna – Camat Bunguran Timur bergerak cepat untuk mendistribusikan beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk masyarakat Kabupaten Natuna.

“Beras merupakan bantuan sosial bagi masyarakat yang dinilai kurang mampu, beras di kirim melalui jalur laut dan langsung didistribusikan ke masyarakat,” terang Camat Hamid Asnan pada Senin (29/04/2024).

Hamid menerangkan, penyaluran dilakukan secara bertingkat mulai dari Dinas Sosial Provinsi Kepri dikirim ke Dinas Sosial Kabupaten Natuna lalu dari Dinas Sosial Kabupaten di kirim ke Kecamatan untuk di distribusikan ke Kelurahan dan Desa-desa.

“Alhamdulillah untuk Kecamatan Bunguran Timur semua desa dapat, kalau untuk di luar Kecamatan Bunguran Timur seluruh Kecamatan dapat,” imbuh Hamid.

Terkait dengan penyaluran ini, Hamid meminta keligatan dari para kades untuk dapat segera melakukan penyaluran ke masyarakat penerima.

“Kami dari kecamatan sudah bekerja dengan maksimal, pokoknya beras tidak boleh bermalam di kantor camat, hari ini harus kita antar ke desa-desa,” lugasnya.

Untuk itu, Hamid meminta para kades juga melakukan hal serupa untuk segera mendistribusikan beras ini ke masyarakat.

“Kalau ada masyarakat yang bisa di hubungi maka hubungi segera agar penyaluran dapat segera selesai,” sebutnya.

Selain itu, Hamid juga menjelaskan kategori penerima beras bantuan dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ini adalah para masyarakat yang dinilai kurang mampu.

“Kalau untuk data penerima itu langsung dari pusat melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKTS), kita hanya diminta memverifikasi data tersebut dan mendistribusikan saja,” terang Hamid.

Hamid berharap bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat serta dapat menangani kekurangan pangan bagi masyarakat. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini