Lingga Target Juara di MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepri

0
65
Ket Foto : Kafilah Kabupaten Lingga pada MTQH ke X tingkat Provinsi Kepri

Bursakota.co.id, Lingga – Kabupaten Lingga, Bunda Tanah Melayu adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) Indonesia yang terletak di ujung selatan.

Kabupaten yang memiliki 13 kecamatan, 9 kelurahan, dan 75 desa definitive dan 11 desa persiapan ini dipimpin oleh Bupati Kabupaten Lingga saat ini adalah M. Nizar.

Kabupaten dengan motto “BERTINGKAP ALAM BERPINTU ILAHI” dan berslogan “LINGGA BERBUDAYA” akn ikut serta dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024.

Dengan mengusung tema “Dengan MTQH ke-X Kita Bumikan Al-Qur’an Dalam Jiwa Untuk Menjadikan Bumi Bunda Tanah Melayu yang Qurani”.

Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu bertekad datang untuk memperoleh prestasi yang terbaik. demikian kata pantun : Batang Berembang Tumbuhnye Rindang, Tumbuh di Dekat Batang Tematu, Datang Bukan Sembarang Datang, Datang Untuk Menjadi Juara Satu.

Kabupaten Lingga akan datang dengan Jumlah Kafilah sebanyak 88 Orang dan di gadang-gadang siap untuk menjadi pemenang pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Kepri tersebut.

Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Muhammad Noor S.HI. menyampaikan harapan melalui kegiatan ini bisa mengukur kemampuan para kafilah yang bertanding sehingga bisa terus melakukan perbaikan dan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitasnya untuk mencapai target yabg di inginkan.

“Untuk target sendiri kami prinsinya kontingen yang dikirim bisa menembus minimal babak final. Selain itu para kontingen bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dalam event ini karena persaingan sangat ketat sekali,” lugasnya.

Adapun para Khalifah yang dikirim untuk bertanding adalah sebagai Berikut para Pengurus Kafillah Kabupaten Lingga MTQ ke-X Tingkat Propinsi Kepualaun Riau 2024 di Kota Batam.

Ketua kafilah : Tenaga Ahli Bupati Bidang tenaga kerja dan Kesra H. ABDULLAH, S.Th.I, Di dalam barisan defile ini di dampingi oleh ketua 2 LPTQ Kabupaten Lingga, Jumadi, S. Sos. Dan Kabag Kesra, Muhammad Nur, S.HI.
Dibawah naungan Ketua Umum LPTQ kab lingga H. Armia, M, IP dengan jumlah Peserta 58 Orang, Official 17 orang dan Pendamping 13 Orang.

Para peserta ini datang dengan ikhlas, merajut silaturahmi, mengukir prestasi sesuai dengan pantun yakni ;

Sungguh Indah Pulau Berelas
Tempatnya molek tiada tara
Kami Datang Dengan Hati Yang Ihklas Insya Allah Ingin Meraih Juara

Dari Batam ke sungai pinang
untuk belajar di rumah encik rahim
misi kami jelas datang untuk menang tapi ade yang lebih penting untuk menjage silaturahim.(Bk/Iwan)

TAHNIAH KABUPATEN LINGGA BUNDA TANAH MELAYU!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini