Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko 3 Gelar Malam Perpisahan dengan Masyarakat Mekarjaya

0
255

Bursakota.co.id, Natuna – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 3 Desa Mekarjaya tepatnya dusun Air Batang Kecamatan Bunguran Barat, menggelar kegiatan perpisahan dengan masyarakat desa setempat di gedung Serbaguna Desa Mekarjaya, Jumat malam 28 Agustus 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh kades Mekarjaya, Babinsa Pian tengah, kepala sekolah SD dan Mts, Ketua BPD, ketua RW, Ketua RT, Ketua Masjid, mahasiswa KKN posko 2 Sebuton, masyarakat sebuton dan masyarakat Air Batang.

Ketua Posko 3 Azmizar dalam sambutanya mengatakan banyak sudah kegiatan yang telah dilakukan selama 60 hari masa KKN, terhitung dari tanggal 27 Juni sampai dengan 26 Agustus 2020 yang sesuai dengan jurusan mereka masing-masing.

Azmizar juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan KKN selama dua bulan ini.

“Walaupun dengan rasa berat hati meninggalkan dusun Air Batang dan masyarakat yang telah menganggap kami sebagai anak dengan tidak membeda-bedakan kami, tapi kami harus segera kembali untuk melanjutkan pendidikan yang belum selesai, semoga tali silaturrahim ini, tidak terputus sampai di sini saja karena kami juga sudah menjadi bagian dari masyarakat dusun Air Batang yang kami cintai,” paparnya.

Sementara itu, Kades Mekarjaya Muhammad Isa mengatakan, pihaknya telah mengganggap para mahasiswa yang melaksanakan KKN di dusun Air Batang ini merupakan bagian dari anak-anaknya sendiri.

Ia juga mengucapkan terimakasih kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membimbing dan mengajarkan banyak ilmu kepada anak kami selama 2 bulan ini.

“Kami hanya bisa mengucapkan selamat jalan dan berdoa dan berharap jadilah generasi penerus, agar berguna bagi bangsa dan negara serta tetap menjaga Almamater kalian kemanapun dan dimanapun bertugas, “pesan Muhammad Isa.

Adapun jumlah Mahasiswa KKN yang ditempatkan di dusun Air Batang posko 3 berjumlah 11 orang yang terdiri dari  5 (lima) orang laki-laki dan 6 (enam) orang perempuan yang berasal dari 4 (empat) jurusan yaitu jurusan Ekonomi, komunikasi dan penyiaran islam, hukum pidana Islam dan pendidikan anak usia dini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here