Mahasiswa KKN STAI Natuna Sosialisasi Harta Wakaf di Desa Air Batang

0
235

Bursakota.co.id, Natuna – Mahasiswa KKN STAI Natuna Posko 3 Air Batang, Desa Mekar Jaya menggelar sosialisasi tentang harta wakaf di gedung pertemuan Air Batang, Sabtu (18/07/2020) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan kerjasama antara mahasiswa KKN STAI Natuna bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Natuna.

Ketua BWI Natuna, Umar Natuna dalam sambutannya mengatakan, BWI Kabupaten Natuna merupakan lembaga yang baru dibentuk pada 29 April 2019 dengan tujuan untuk mengembangkan dan pemberdayaan benda wakaf yang ada di Kabupaten Natuna.

Lebih lanjut, Umar saat masih banyak ketidakjelasan data, keberadaan harta wakaf, peruntukan, pengelolaan, dan pemanfaatannya yang masih tidak jelas maka perlu dibenahi oleh BWI dan kita semua.

Sementara itu Ketua BPD Mekar Jaya Burjahidi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN STAI Natuna yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang wakaf di Desa Mekar Jaya.

Menurutnya Desa Mekar Jaya ini masih banyak tanah wakaf yang masih belum teradministrasi dengan rapi serta pengetahuan masyarakat dalam mengurus harta wakaf masih minim.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat dalam hal harta benda wakaf di desa Mekar Jaya ini”, tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua BPD, ketua dan pengurus BWI kabupaten Natuna, RW dan RT, mahasiswa KKN STAI, seta tamu undangan lainya. (Tim/Put)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini