Mandala Cs Laporkan 2 Anggota Dewan ke Polres Lingga

0
1206

Bursakota.co.id, Lingga – Mewakili sekelompok masyarakat yang merasa direndahkan atau dilecehkan oleh dua orang oknum anggota DPRD Lingga, Yusri Mandala bersama rekannya laporkan perihal tersebut ke pihak yang berwajib Polres Lingga, Rabu (23/12/2020).

“Kami datang ke Polres hari ini melaporkan pemilik akun Facebook Sui Hiok dan Azis Martindaz atas laporan penghinaan dan pelecehan terhadap masyarakat pulau,” kata pria yang akrab disapa Mandala yang diamini oleh rekan-rekannya, kepada wartawan.

Pelaporan yang dilakukan Mandala bersama 4 orang rekan yang lainnya itu berdasarkan barang bukti status atau unggahan sosmed Facebook pemilik akun dengan nama Aziz Martindaz.

Kepada wartawan, Mandala mengungkapkan awalnya isi postingan akun Aziz Martindaz menuliskan ucapan terima kasih kepada mayarakat yang berada di Dabo Singkep, Singkep Barat dan Selayar sebab diwilayah tersebut Paslon 01 Ishak-Salmizi yang diusungnya menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 lalu.

“Awalnya Aziz menuliskan ucapan terima kasih di tiga wilayah yang memenangkan paslon 01 yang dijagokannya, namun didalam isi komentar Aziz dan Sui Hiok saling berbalas komentar yang menciderai perasaan kami masyarakat di pulau ini,” kata Mandala.

Lanjut Mandala, dalam kolom komentar pada komentar akun Mansur Kevin menanyakan selain Singkep, Singkep Barat dan Selayar bagaimana dengan wilayah lainnya, dalam komentar itu terdapat komentar Sui Hiok dengan komentar yang menurut Mandala dan rekan-rekannya ini telah menciderai perasaan dan melecehkan masyarakat diwilayahnya.

“Dalam komentar Sui Hiok, dia membanding-bandingkan terkait wawasan dengan menyebutkan wawasan yang masih sempit dan di 3 wilayah yang disebutkan Aziz sudah tidak mempan dengan ancaman dan sogokan, jadi dalam artian masyarakat ditempat lain itu wawasan nya sempit dan mendapat sogokan, komentar itu sangat melecehkan kami,”ungkap Mandala.

Sedangkan Aziz Martindaz membalas komentar dari Mansur Kevin dengan menyebutkan diwilayah lain paslon yang dijagokan oleh kedua pria yang diyakini oleh Mandala dan rekannya merupakan milik anggota dewan ini menyebutkan dengan menang tipis yang disebabkan adanya tekanan dan intimidasi serta money politic.

“Aziz menuding jika petahana atau pemenang Pilkada yakni paslon 03 melakukan kecurangan serta menyebutkan masyarakat yang tidak memilih paslon yang dijagokannya tidak cerdas,” ungkap Mandala.

Menurut Mandala dan rekannya mewakili sekelompok masyarakat yang merasa dilecehkan oleh perihal tersebut melakukan langkah hukum dengan melaporkan kejadian itu ke Polres Lingga. Menurutnya tidak etis seorang anggota DPRD melakukan hal seperti itu seharusnya sebagai anggota dewan yang dipilih oleh masyarakat agar lebih bijaksana dalam memberikan statmen untuk dikonsumsi publik.

“Sudah kita laporkan dan masih menunggu proses dari pihak kepolisan Polres Lingga,” kata Mandala.

Mandala juga berpesan kepada masyarakat yang merasa dilecehkan dan kecewa atas perlakuan dua oknum dewan itu agar dapat bersabar menunggu proses hukum yang telah dilaporkannya ke pihak kepolisian.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here