Mari Hadiri Festival Jelajah Pulau Setanau Part IV

0
87
Festival Jelajah Pulau Setanau Part IV, upaya pemerintah promosi destinasi wisata

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Desa Sabang Mawang kembali akan melaksanakan Festival Jelajah Pulau Setanau tahun 2024.

Acara yang sukses dilaksanakan pada tahun lalu ini kembali digelar sebagai bentuk promosi destinasi pariwisata yang ada di Kecamatan Pulau Tiga tepatnya di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga.

Festival jelajah Pulau Setanau merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sabang Mawang setiap tahunnya.

Selama satu hari penuh para pengunjung akan dibawa berada di Pulau Setanau untuk mengikuti berbagai macam kegiatan perlombaan.

Kepala Desa Sabang Mawang, Mansyur mengungkapkan eksistensi pulau molek yang terletak tepat di depan Pulau Sabang Mawang memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Kabupaten Natuna.

“Bahkan pada perayaan hari-hari besar pulau ini kerap dikunjungi oleh masyarakat untuk menghabiskan masa waktu bersama keluarga dan teman-teman,” sebut Mansyur melalui sambungan selulernya pada Selasa (16/04/2024).

Untuk itu kata Mansyur untuk menjaga eksistensi serta menambah daya tarik destinasi wisata Pulau Setanau ini, pemerintah Desa Sabang Mawang melaksanakan festival guna menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke pulau tersebut.

“Ada dua harapan besar dengan terlaksananya acara ini yang pertama kami bisa mempromosikan destinasi wisata kami yang kedua akan memberikan dampak domino pada perekonomian masyarakat,” lugas Mansyur.

Mansyur menjelaskan, Festival Jelajah Pulau Setanau tahun 2024 akan dilaksanakan persis seperti tahun sebelumnya dengan berbagai perlombaan baik untuk umum maupun khusus untuk masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga barat.

“Tahun kemarin kita buat perlombaan tanding dayung, lomba memancing canjang (berdiri), melukis pulau setanau dan seni membuat miniatur kolek untuk kategori umum, tahun ini kita tambah perlombaan tendin gasing khusus masyarakat kecamatan Pulau tiga dan pulau tiga barat dan lomba fashion show bernuansa pantai khusus masyarakat kecamatan pulau tiga,” jelasnya.

Untuk itu, Mansyur mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Natuna serta para pelancong dari luar Natuna untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pulau Setanau yang akan dilaksanakan pada Sabtu 20 April 2024 mendatang.

“Meski hadiah yang kami siapkan tidak seberapa namun bisalah untuk menggantikan rasa lelah para peserta, semoga acara nanti dapat berjalan dengan sukses dan ramai pengunjung,” tutupnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini