Masyarakat Desa Kadur Rasakan Manfaat Tower BTS BAKTI 4G Menkominfo RI

0
145
Foto : Tower BTS BAKTI 4G milik Menkominfo yang dibangun di Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Bursakota.co.id, Natuna – Setelah kurang lebih tiga tahun mengalami blank spot atau kondisi tidak tersentuh sinyal komunikasi. Kini masyarakat Desa Kadur di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna dapat mengakses jaringan internet dan telekomunikasi.

Itu setelah tower BTS BAKTI Kemkominfo RI yang dibangun di sana telah rampung dan mulai beroperasi pada Sabtu, 27 Mei 2023 kemarin.

“Alhamdulillah sekarang kami di Desa Kadur dan sekitarnya, sudah bisa mengakses informasi lewat internet 4G dari tower BTS BAKTI,” kata Said Muhamad Senin (29/05/2023).

Said yang merupakan tokoh masyarakat sekaligus Mantan Kepala Desa Kadur menyampaikan bahwa, kondisi blank spot yang mereka rasakan mulai terjadi sejak 2020 silam setelah layanan seluler dari Operator Indosat Off.

“Mulai hari ini kami sudah terbebas dari keterisoliran akan kebutuhan sinyal seluler dan akses informasi lewat internet,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih untuk BAKTI Kemkominfo RI dan Diskominfo Natuna, pasalnya usulan pembangunan tower BTS di desanya itu telah dilakukan sewaktu ia masih menjabat sebagai Kepala Desa Kadur dan pembangunan nya baru selesai beberapa hari yang lalu.

“Terima kasih buat BAKTI Kemkominfo RI dan Diskominfo Natuna, yang telah melaksanakan dan memfasilitasi pembangunan Tower BTS 4G ini, sehingga masyarakat Desa Kadur di Pulau Laut dapat menggunakan internet,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa, jaringan telekomunikasi dan internet di Desa Kadur sudah sangat baik dibandingkan dengan sebelumnya.

“Kalau sinyal telepon sudah bagus bang, internet nya juga sudah 4G, tapi jangkauan nya masih belum begitu luas baru sekitar 300 meter, karena masih tahap uji coba,” tuturnya.

Dengan kondisi itu, Said berharap agar layanan yang ada dari Tower BTS dapat terjaga kestabilannya dan tentunya dapat ditingkatkan lagi, agar kebutuhan telekomunikasi dan akses informasi dapat dirasakan secara optimal dan maksimal di Desa Kadur khususnya dan Pulau Laut umumnya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini