Mengenang Hari Jadi Padang TV, Apungkan Tema Mengawal Demokrasi di Era Digital

0
123
Foto : Malam puncak perayaan hari jadi Padang TV ke-17 tahun 2024.

Bursakota.co.id, Padang – Dengan mengusung tema, “Mengawal Demokrasi di Era Digital, Padang TV menggelar acara akbar yang sekaligus merayakan hari jadi stasiun televisi kebanggaan warga Sumatra Barat itu yang ke-17 di tahun 2024.

Malam puncak acara perayaan hari jadi yang juga sekaligus digelar malam penganugerahan Padang TV Awards 2024 tersebut berlangsung di Hotel Mercure, Jumat (1/3/2024).

Acara yang dibuka langsung Gubernur Provinsi Sumatra Barat itu diikuti seluruh kepala daerah se-Sumatra Barat (Sumbar) serta banyak tamu undangan lainnya ikut dalam memeriahkan malam puncak hari jadi Padang TV ke-17 tersebut.

Dengan memberikan ucapan selamat, Gubernur Sumbar Mahyeldi di awal sambutannya mengatakan, bahwa di usia 17 tahun Padang TV saat ini sudah menjadi stasiun televisi lokal yang sudah bertaraf nasional.

“Kehadiran Padang TV di era digital saat ini telah memberikan warna bagi warga di Sumbar, melalui program yang disajikannya begitu terlihat sangat menarik, sehingga telah berhasil dalam menyampaikan maksud dan tujuan dari sebuah karya jurnalistik ke tengah masyarakat,” kata Mahyeldi.

Atas capaian dan raihan yang telah didapatkan oleh Padang TV hingga usia 17 tahun ini, Mahyeldi sampaikan rasa bangganya serta ucapan selamat untuk Padang TV atas prestasi yang telah diperjuangkan sebagai TV lokal selama ini.

“Tentunya Padang TV saat ini tidak hanya hadir untuk kebutuhan warga di daerah Sumbar saja, akan tetapi kehadiran Padang TV juga dapat dilihat hingga ke nasional bahkan internasional, secara livestreaming,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gubernur yang akrab disapa Buya ini berharap Padang TV ke depannya dapat menjadi wadah dalam menjembatani antara pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh pada pagelaran malam puncak hari jadi Padang TV ke-17 tersebut juga turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Padang TV.

“semoga Padang TV semakin baik dan lebih maju lagi ke depannya,” harap Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh ini sampaikan jika dirinya tidak bisa hadir langsung dalam kesempatan tersebut dikarenakan sedang menjalani agenda kerja.

Akan tetapi, meskipun saya tidak hadir dilokasi, saya tetap dapat menyaksikan malam puncak hari jadi Padang TV ke-17 tahun 2024 secara live streaming,” tutur Jasman semangat.

Ia menambahkan, Padang TV saat ini sudah bisa dikategorikan menuju dewasa pada usianya yang ke-17, dan tentunya di usia yang sudah matang ini akan dapat menjadi titik balik untuk kemajuan TV lokal merangsek masuk ke kancah nasional, dan bahkan tidak mungkin juga Padang TV bisa hadir di kancah internasional kelak.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Junaidi dalam press release juga mengatakan, jika seperti yang telah diketahui bersama, Padang TV saat ini tidak hanya hadir di televisi saja, akan tetapi dengan perkembangan era digital yang begitu pesat telah turut dimanfaatkan Padang TV dengan pengembangan perluasan terhadap jangkauan penyiarannya yang saat ini dapat disaksikan oleh siapapun dan di manapun berada melalui livestreming.

“Selain itu juga bisa kita saksikan melalui channel youtube dan instragram Padang TV. Bahkan, Padang TV juga memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki rekaman video berbagai informasi menarik yang ada untuk ditampilkan di Padang TV,” tutur Junaidi hadir mewakili Pj. Wali Kota Payakumbuh dalam kesempatan itu.

Di hari jadi Padang TV ke-17 ini, pihaknya berharap atas apa yang telah diberikan stasiun televisi kebanggaan orang Minang ini bagi seluruh masyarakat di mana pun berada dapat dinikmati dan terus melakukan dan memberikan serta mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk pemirsa setia Padang TV.

“Sekali lagi selamat untuk Padang TV atas capaian usia ke-17. Tentunya di era digital yang berkembang begitu pesat saat ini telah membuat Padang TV dapat menjadi stasiun televisi yang memberikan program-program menarik dan kreativ sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengambil posisi untuk ikut andil membangun daerah di Sumbar,” ucap Junaidi menutup. (Warman/Humas).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini