Mensos Hadiri Baksos Operasi Cegah Tangkal 2020 Bakamla di Natuna

0
174

Bursakota.co.id, Natuna – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menggelar Bakti Sosial (Baksos) di SKPT Selat Lampa, Natuna, Selasa 22 September 2020 Kegiatan ini melibatkan Kemensos dan BNPB.

Baksos yang mengusung tema “Baksos Operasi Cegah Tangkal 2020” itu menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat Natuna.

Acara dihadiri langsung oleh Menteri Sosial, Juliari P Batu Bara, Kepala Bakamla, Laksamana Madya TNI, Aan Kurnia, Deputi Mitigasi BNPB, Joni Sumbung, Bupati Natuna, Hamid Rizal, Wakil Ketua i DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah serta seluruh Forkopimda dan OPD Kabupaten Natuna.

Kabakamla, Laksamana Madya TNI, Aan Kurnia dalam sambutannya menjelaskan, Baksos di Natuna melaksanakan dua kegiatan yakni kegiatan penyaluran bantuan paket Sembako sebanyak 985 paket yang dialokasikan ke 4 Kecamatan.

Kecamatan-kecamatan yang jadi sasaran Baksos adalah Kecamatan Pulau Tiga (tiga desa) sebanyak 404 paket bantuan, Kecamatan Bunguran selatan (1 desa) sebanyak 98 paket, Kecamatan Pulau Tiga (6 desa) sebanyak 288 paket dan Kecamatan Pulau Tiga Barat (4 desa) sebanyak 195 paket.

Selain bantuan di atas, Bakamla juga menyalurkan bantuan Bahan Kesehatan (Bankes) yang dialokasikan ke 4 kecamatan yakni Kecamatan Pulau Laut, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat dan Bunguran Selatan.

Jenis – jenis Bankes yang dialokasikan meliputi Hamzat (APD), Shoese cover, googles, rapit test antigen, masker kain dan face shield.

“Semua ini akan diserahkan secara langsung dan pada acara ini akan dilaksanakan secara simbolis. Mohon pak Menteri turut menyerahkan,” kata Laksdia Aan.

Menteri Sosial, Juliari P Batubara dalam sambutannya mengaku terkagum-kagum dengan keindahan alam Natuna. Kehadirannya di Natuna untuk mendukung kegiatan Baksos yang digelar Bakamla.

“Saya baru pertama kali ke Natuna yang indah ini. Di tempat ini kami dan BNPB mendukung kegiatan Bakamla, dan sehabis ini saya akan meninjau salah satu titik penyaluran BLT Natuna, tepat di kantor Pos,” kata Menteri Juliari.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Natuna agar senantiasa memperhatikan kesehatan.

“Namun yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita mengedapankan protokol kesehatan, karena bantuan-bantuan semacam ini juga berkaitan dengan wabah corona. Semoga kita semua tetap sehat,” tutupnya.

Agenda Mensos dilanjutkan ke Kantor Pos Ranai dan meninjau ketersediaan stok beras di Bulog Ranai, Bunguran Timur. (Put).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini