Open Base di Lanud RSA Natuna Disambut Antusias Masyarakat

0
40
Ket Foto : Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar Open Base yang disambut meriah dan antusias oleh masyarakat Natuna, Rabu (8/5/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar Open Base yang disambut meriah dan antusias oleh masyarakat Natuna, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan ini menjadi bukti kedekatan Lanud RSA dengan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan minat dan cinta kedirgantaraan di kalangan generasi muda.

Open Base ini merupakan perwujudan slogan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E. M.M., yaitu Ampuh (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis). Kegiatan ini menunjukkan kedekatan Lanud RSA dengan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan minat dan cinta kedirgantaraan di kalangan generasi muda.

Open Base menampilkan berbagai atraksi udara yang memukau, seperti manuver pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Heli H225M Caracal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, dan Oerlikon Skyshield dari Denhanud 477 Kopasgat Natuna. Manuver pesawat tempur F-16 menjadi daya tarik utama dan membuat para pengunjung terpana.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Wakil Bupati Natuna Bapak Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko, SE, didampingi Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., Ketua PIA AG Cabang 17/D.I Lanud RSA Ny. Santi Dedy Iskandar untuk mengenakan pakaian seragam overall warna hijau Penerbang Tempur TNI AU bersama Forkopimda Natuna. Pengalaman ini tentu menjadi momen unik dan tak terlupakan bagi mereka.

Danlanud RSA menyampaikan bahwa Open Base ini menjadi ajang bagi TNI AU, khususnya Lanud Raden Sadjad, untuk meningkatkan minat cinta dirgantara bagi pelajar dan warga Natuna.

Dengan menunjukkan pesawat-pesawat tempur berteknologi canggih milik TNI AU, diharapkan dapat menginspirasi para pelajar untuk tertarik pada bidang kedirgantaraan.

Open Base Lanud RSA ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Natuna dan berbagai kegiatan menarik juga diselenggarakan, seperti pameran alutsista dan bazar.

Open Base ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Lanud RSA untuk meningkatkan pengetahuan dan kecintaan masyarakat terhadap dunia dirgantara.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan cinta kedirgantaraan di kalangan generasi muda.Lanud RSA berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Natuna.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini