Operasi SAR KM Fisabililah, Maxi : Semua Penumpang Selamat

0
543

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR ) terhadap Kapal Motor (KM) Fisabilillah 1 yang mengalami mati mesin di perairan skitar 12 mil laut dari pelabuhan Selat Lampa, Senin (31/08).

Sebelumnya, KM fisabilillah melakukan pelayaran dari pulau Midai menuju Pelabuhan Selat Lampa dengan jumlah penumpang 37 orang dan 4 orang ABK. Sekitar pukul 12.00 Wib kapal mengalami mati mesin dan terkatung ditengah laut.

Kepala KPP Natuna Maxianus Bekabel menjelaskan, pihaknya menerima laporan tersebut dari bapak Rafi Kumar sekitar pukul 14.20 Wib.

Lanjut Mexi, setelah menerima laporan ada Kapal mengalami kerusakan mesin KPP Natuna melakukan kordinasi ke pihak instansi terkait seperti Lanal Ranai, Polair Polres Natuna, Dinas Perhubungan Natuna, Dinas Damkar & PB Natuna serta masyarakat nelayan untuk melakukan pertolongan.

“Kita mengerahkan personil yang dibagi menjadi 2 tim, 1 Tim menggunakan RIB KPP Natuna dan 1 Tim darat bergerak ke Selat Lampa menggunakan Rescue Car D-max,”ungkap Maxi.

Selanjutnya, sambung Maxi pada pukul 18.15 Wib KM Fisabilillah berhasil di tarik dan sandar dengan selamat di pelabuhan Selat Lampa.

“KM Fisabilillah ditarik oleh kapal nelayan, didampingi oleh Speed milik Pol Air Polres Natuna serta kapal nelayan lainnya dengan seluruh penumpang dalam keadaan selamat,”teranya.

Mexi menambahkan dengan demikian maka Operasi SAR terhadap kecelakaan KM Fisabilillah yang mengalami mati mesin di perairan Selat Lampa di nyatakan selesai dan ditutup.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam operasi SAR tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here