Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin Kunker ke Kodim 0318/Natuna

0
91
Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis menyerahkan cendera mata kepada Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin,Se. M. Si

Bursakota.co.id, Natuna – Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin,Se. M. Si bersama Komandan Korem 033/WP Brigadir jenderal TNI Yudi Yulistyanto,M. A,M,Se beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0318/Natuna, Sabtu (06/08/2022).

Kedatangan Pangdam I/BB dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

Penyambutan kedatangan Pandam I/BB dan rombongan diawali dengan laporan oleh Dandim 0318/Natuna kepada Pangdam I/BB.

Selanjutnya Pangdam I/ BB menerima penghormatan oleh petugas jaga keamanan Kodim, sesuai dengan adat istiadat Melayu Pangdam I/ BB juga dipasangkan Tanjak dan selendang Melayu oleh tokoh adat Natuna Haji Die.

Pangdam I/BB menerima selendang dan tanjak dari tokoh Melayu Natuna Haji Die

Selanjutnya, tidak ketinggalan juga dilakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar dari tokoh-tokoh LAM Natuna sebagai simbol selamat datang dan doa selamat terhadap tamu kehormatan yang datang ke Kabupaten Natuna.

Setelah selesai kegiatan penerimaan tamu kehormatan Pangdam I/BB mengajak para tokoh adat dan tokoh LAM Natuna menuju tempat transit di Kodim 0318/Natuna untuk melaksanakan istirahat sejenak sambil berbincang – bincang tentang situasi dan kondisi Kabupaten Natuna pada saat ini.

Selanjutnya, Pangdam I/BB menerima paparan laporan satuan yang disampaikan oleh Dandim 0318/ Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis tentang kondisi satuan, kondisi wilayah dan program kerja yang sudah dilaksanakan dan yang sedang berjalan di Kodim 0318/Natuna.

Dalam Kunker tersebut, Pangdam I /BB Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin merasa bangga dengan satuan Kodim 0318/Natuna, walaupun letaknya di ujung utara Indonesia tetapi para anggotanya tetap semangat.

Pangdam juga menyampaikan keinginannya dalam kunjungan kerja selama 2 hari di Natuna, tetapi karena situasi dan kondisi penerbangan yang terbatas dan pada hari senin nanti ada kegiatan di Makodam, maka hari ini juga harus kembali ke Batam.

Pangdam I/BB melakukan penanaman pohon kelengkeng di Makodim 0318/Natuna

Setelah selesai menerima paparan dari Dandim 0318/Natuna, Pangdam I/BB dan Danrem 033/WP melakukan penanaman pohon kelengkeng, sementara pohon mangga di tanam oleh Danrem 033/WP di depan Mako Kodim 0318/ Natuna.

Kegiatan dikhir dengan penulisan kesan dan pesan dari Pangdam I/ BB dan Danrem 033/WP untuk anggota Kodim 0318/Natuna, selanjutnya pemberian cinderamata dari Dandim 0318/ Natuna kepada Pangdam Kodam I/BB dan foto bersama.

Dalam agenda Kunjungan Kerja ke Natuna, Pangdam I/BB Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke markas Batalyon Komposit I/Garda Pati untuk memberikan pengarahan prajurit Batalyon Komposit I/Garda Pati.

Turut mendampingi Pangdam I/BB dan Danrem 033/WP dalam kegiatan Kunker ke Natuna diantaranya, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Tri Joko, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno, Aster Kasdam I/BB Kolonel Arh Dedik, Kasi Intel Korem 033/WP Letkol Inf Davy, Kasi Ops Rem 033/WP Letkol Inf Feby.

Sedangkan dari Kodim 0318/ Natuna yang mendampingi Kunjungan Kerja Pandam I/BB diantaranya, Dandim 0318/ Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Kasdim 0318/Natuna Mayor Inf J. Aruan, Danramil 01/Ranai Mayor Inf R. Simanjuntak, Danramil 05/ Midai kapten Inf Kristian Napitupulu, Pasi Intel Dim Kapten Inf I. Manurung, Pasi Pers Dim Letda Inf MP. Manalu, Pasi Ter Dim Kapten Arh Agus S,
Danunit Intel Dim Lettu Arh Sinurat.(Bk/Don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here