Pangkoarmada I Kunker ke Markas Komando Lanal Ranai

0
17
Ket Foto : Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M. Tr (Han)., M. Tr. Opsla beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Ranai

Bursakota.co.id, Natuna – Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M. Tr (Han)., M. Tr. Opsla beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Ranai, Jl. Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Rabu (24/04/2024)

Kegiatan penyambutan tersebut diawali dengan valreef, pengalungan bunga, kemudian disambut dengan persembahan tarian sekapur sirih sebagai penyambutan selamat datang kepada Pangkoarmada I. Tarian Sekapur Sirih melambangkan penghormatan kepada tamu terhormat yang berkunjung. Setelah acara penyambutan dilanjutkan acara foto bersama dengan seluruh prajurit Lanal Ranai.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I juga menerima Laporan Komando dari Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP di Lounge Room Perwira yang menyampaikan secara umum tentang ruang lingkup Lanal Ranai.

Pada kunjungan kerja kali ini Pangkoarmada I berkesempatan melaksanakan Tatap Muka kepadan prajurit dan PNS Lanal Ranai bertempat di Aula Mess Tjiptadi Mako Lanal Ranai.

Pada kesempatan ini, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja Panglima Komando Armada I di Lanal Ranai bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit Lanal Ranai dalam melaksanakan tugas diperbatasan, mengecek kesiapan prajurit Guspurla Koarmada I di Selat Lampa dan mengecek kesiapan KRI yang malaksanakan operasi di perairan Laut Natuna Utara.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla “ Perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan Negara serta konstitusi dalam mendukung pembangunan nasional serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut”.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini