Panglima Koarmada I Berkunjung ke Mako Lanal Ranai

0
147

Bursakota, Natuna – Setelah melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas TNI di Natuna, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I. N. G Ariawan, S. E., M. M., berkesempatan berkunjung ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, disambut Komandan Lanal (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Pangkogabwilhan I yang didampingi Asintel Kaskogabwilhan I Laksamana Pertama TNI Bambang Wahyudi, Asops Kaskogabwilhan I Brigadir Jenderal TNI Suhardi, Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M. Tr (Han), serta sejumlah petinggi dilingkungan Kogabwilhan I lainnya, disambut dengan yel-yel Lanal Ranai, Rabu (24/06/2020)

Kunjungan Pangkogabwilhan I ke Mako Lanal Ranai untuk memberikan dorongan, motifasi kepada prajurit Lanal Ranai, agar melaksanakan semua perintah pimpinan dilaksanakan dengan baik, dengan semangat, dan ihklas.

“Sebagai seorang prajurit TNI, jangan mereka reka aba aba, laksanakan semua perintah perintah pemimpinmu dengan baik, dengan semangat dan ihklas, kalau hal itu dilakukan maka kita tidak pernah bermasalah dalam melaksanakan tugas” ujar Pangkogabwilhan I di depan seluruh Prajurit Lanal Ranai.

Sekalipun hujan terus mengguyur Natuna, tidak menyurut semangat prajurit Lanal Ranai untuk bertatap muka dengan pimpinan TNI dalam hal ini Pangkogabwilhan I, yang dilaksanakan di Saung Mako Lanal Ranai.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I. N. G Ariawan, S. E., M. M., merasa bangga melihat semangat anggota yang bertugas di Lanal Perbatasan ini, bangga melaksanakan tugas, bangga menjadi prajurit TNI, selanjutnya Pangkogabwilhan I melanjutkan,

“Sebagai seorang Prajurit dan PNS di lingkungan TNI, harus memiliki kebanggaan, karena itu lah yang menjadi dasar kita melaksanakan tugas agar berada di jalan yang benar, kalau tidak memiliki kebanggaan, kalau tidak memiliki dedikasi, kerja asal asalan saja, itu menyiksa diri, itu jangan dilakukan”.

Diakhir pertemuan sore itu, Pangkogabwilhan I kembali mengingatkan semua yang hadir pada pengarahan tersebut agar selalu melakukan protokoler Covid-19 dengan disiplin pribadi,

“Lakukan protokoler Covid-19 dengan cara disiplin pribadi, sampaikan ini kepada istri, suami, anak dan bahkan lingkungan kita, protokoler covid meliputi kebersihan diri seperti memakai masker, cuci tangan, distancing, makanan bergizi, berjemur dan olah raga, apabila kita sudah terpapar virus tersebut hanya ada dua resiko, pertama masuk Rumah Sakit, diisolasi, disiplin harus, disiplin makan, disiplin obat, istirahat, berpikir positif supaya immunitas tubuh naik didukung dan ditunjang pelayanan medis yang ramah, kita berdoa, sembuh, sehat dan kembali normal, yang kedua, masuk isolasi, tidak disiplin, selalu berpikir negatif, akibatnya immunitas tubuh menurun, sehingga penyakit semakin berat, ditambah tidak berdoa, resikonya mati, oleh karena itu jangan pernah meremehkan virus ini, selamat bertugas diperbatasan dan tidak ada yang luar biasa dan tidak ada pengabdianmu yang sia sia, setiap melaksanakan tugas, berdoa agar semua tugas dapat kita laksanakan dengan lancar, aman dan selamat, selanjutnya saya besok pagi melaksanakan patroli udara menggunakan peswat TNI AU setelah itu kembali, refuel kemudian kembali ke Tanjung Pinang” Pesan Laksamana Madya TNI I. N. G Ariawan, S. E., M. M. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini