Pasca Insiden Rempang-Galang, Kapolresta Balerang dan Tim Konselor Polda Kepri Berikan Dukungan Psikologis Kepada Anak-anak

0
58
Ket Foto : Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H dan Tim Konselor Polda Kepri mengadakan kegiatan trauma healing yang luar biasa di SDN 034 Galang dan SMPN 022 Galang.

Bursakota.co.id, Batam – Sebagai bentuk upaya untuk membantu anak-anak mengatasi dampak traumatis pasca insiden pengukuran tata batas Kawasan hutan di pulau Rempang – Galang, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H dan Tim Konselor Polda Kepri mengadakan kegiatan trauma healing yang luar biasa di SDN 034 Galang dan SMPN 022 Galang.

Acara ini berfokus pada memberikan dukungan emosional dan motivasi positif kepada para peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang SAKTI, S. IK, Kompol Ida Mardiana Qodirun, S.Sos., M.Hum. (Kasisim Subditregident Ditlantas Polda Kepulauan Riau), Pembina Fransiska E.M. PORA, S.Psi., M.Psi. Psikolog (Kasubbagpsipol Bagpsi RoSDM Polda Kepri) beserta Tim Konselor Polda Kepri, Polwan Biro SDM Polda Kepri, Polwan Ditlantas Polda Kepri, Polwan Polresta Barelang dan Personel Satbrimobda Kepri.

Kasubbagpsipol Bagpsi RoSDM Polda Kepri Pembina Fransiska E.M. PORA, S.Psi., M.Psi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan dari psikologis kepada anak-anak di Rempang-Galang pasca insiden pengukuran tata batas kawasan hutan yang sempat ricuh.

“Tentunya anak-anak mengalami tekanan mental atas apa yang terjadi, untuk itu kami berada disini memberikan motivasi serta healing trauma pasca beberapa kejadian yang sempat mencekam kemarin,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H bersama anak-anak SDN 034 Galang.

Disana tercipta suasana yang akrab dan membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat. Melalui dialog ini juga Kapolres dan anak-anak saling bertukar cerita dan dan bicara dari hati ke hati.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak diberikan penguatan psikologis untuk membantu mereka mengatasi dampak trauma yang mungkin mereka alami. Pemberian motivasi yang positif juga menjadi bagian penting dalam membakar semangat mereka.

Siswa-siswi dari SD dan SMP di Rempang – Galang diberikan kesempatan untuk melepaskan emosi negatif melalui permainan, yel-yel, tarian, dan lagu yang menghibur.

“Selain bantuan psikologis, anak-anak juga mendapatkan bingkisan dan tali asih sebagai simbol kepedulian Polri kepada anak-anak yang terdampak,” ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H

Sementara Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. menyampaikan peserta yang hadir sebanyak 112 (seratus dua belas) siswa-siswi dari SDN 024 Galang (Kelas 1-6) dan 157 (serratus lima puluh tujuh) siswa-siswi dari SMPN 022 Galang (Kelas 7-9).

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi nyata antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam upaya membangun kedekatan dan kepercayaan, serta memberikan dukungan psikologis yang diperlukan oleh generasi muda terkhusus anak-anak dalam meminimalisir dampak trauma pasca insiden pengukuran tata batas Kawasan hutan di pulau Rempang – Galang,” tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini