Pastikan Stok Oksigen Aman, Kapolres Natuna Sidak RSUD

0
66
Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian meninjau ruang produksi oksigen di RSUD Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K,. M.Si didampingi Kabag OPS, Kasat Reskrim dan Kasat Intel melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengecek ketersedian oksigen di RSUD Natuna, yang merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid 19 di Natuna.

Dalam kesempatan itu, Kapolres langsung melakukan pengecekan di ruang produksi oksigen dan melihat ketersediaan tabung oksigen di RSUD bersama Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah, Senin (02/08).

Dikatakan Kapolres, ketersediaan oksigen dimasa pandemi didaerah yang terpisah laut antar kecamatan ini sangat penting. Tujuan dirinya mengecek ketersediaan oksigen untuk memastikan stok di Natuna mencukupi ditengah terjadinya pandemi covid 19.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, untuk Puskesmas di setiap kecamatan akan di back up oleh RSUD Natuna. Masing – masing Puskesmas dapat berkoordinasi dengan RSUD jika merasa kekurangan Oksigen.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir mengenai stok oksigen di tempat kita ini, saya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal utama. Saat ini kebersamaan terjalin dengan sangat baik, baik dengan pemerintah daerah melalui Forkopimda dan dengan para komandan satuan TNI di Kabupaten Natuna,”terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, percepatan vaksinasi di Natuna sudah melebihi target nasional dan mencapai 70 persen. Ia berharap dengan sudah divaksinasinya masyarakat dapat meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh terhadap virus Covid 19.

“Mari sama sama kita tetap patuhi protokol kesehatan, ini semua bagian dari usaha kita untuk melawan pandemi covid 19, semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kita kesehatan dan melindungi kita semua,”harap Kapolres.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah menjelaskan, RSUD Natuna memiliki mesin generator oksigen yaitu alat untuk memproduksi oksigen, disalurkan ke ruangan yang membutuhkan pelayanan oksigen, seperti, ruang IGD, Kamar Operasi, ICU, NICU, Kebidanan, Ruang Inap Bedah, Ruang Inap Interna, Ruang Inap Kandungan, Ruang Inap Anak dan Ruang Isolasi Covid-19.

Didampingi Plt Kabid Pelayanan RSUD Natuna, dr Ari Fajarudi, Hikmat juga menjelaskan bahwa ketersediaan oksigen mencukupi untuk kebutuhan Puskesmas yang tersebar di Natuna.

“Kita terus lakukan monitoring mengenai ketersediaan oksigen, sebelum ketersediaan habis di puskesmas kami akan lakukan pengiriman, untuk menjaga dan memastikan ketersedian oksigen disetiap puskesmas terpenuhi,”terangnya.***dika

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here