Pawai Ta’aruf Meriahkan STQH Tingkat Kabupaten Lingga Ke X

0
172
Ket Foto : Pawai ta'aruf pembukaan STQH ke X tingkat Kabupaten Lingga tahun 2023

Bursakota.co.id, Lingga – Dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan kegiatan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Lingga ke-X Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui panitia pelaksana melaksanakan kegiatan Pawai Taaruf pada Sabtu pagi (05/03/2023).

Kegiatan Pawai Taaruf ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian pelaksanaan STQH dan merupakan simbol rasa kesyukuran dan kegembiraan menyambut pelaksanaan STQH tingkat Kabupaten Lingga ke X.

Kegiatan pawai STQH ini, berlangsung meriah dimana peserta melakukan pawai keliling jalan Daik-Lingga yang diikuti oleh seluruh peserta kafilah dari masing-masing Kecamatan diwilayah Kabupaten Lingga.

Ridak ketinggalan siswa-siswi SD/SMP, Santri-Santriwati, Ibu-Ibu PKK, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Remaja Masjid dan masyarakat setempat dan kemudian finish di jalan Engku Aman Kelang Daik-Lingga.

Melalui kegiatan pawai STQH ini, diharapkan dapat meningkatkan implementasi nilai-nilai kandungan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta masyarakat Kabupaten Lingga dengan moto ” Kita Wujudkan Nilai-nilai Al-QURAN Harmonisasi Umat, Lingga Sejahtera”.

Bupati Lingga melalu Asisten III bidang Administrasi Umum Siswandi sebelum melepaskan peserta pawai dalam kata sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah di pagi yang cukup sejuk ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala sehingga kita bisa hadir di lapangan ini untuk melaksanakan kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka STQH ke-X tingkat Kabupaten Lingga tahun 2003 yang berjalan saat ini,”ujarnya.

Pawai ta’aruf ini memiliki beberapa manfaat dan tujuan diantaranya, Pertama menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa gebyar seleksi Tilawatil Qur’an dan hadis sudah dimulai.

Kedua mengundang masyarakat luas untuk hadir serta menyaksikan acara STQH, Ketiga syiar Islam itu bisa dilaksanakan di mana-mana dan dalam bentuk yang beragam salah satunya melalui pawai ta’aruf kali ini, Keempat kafilah dari masing-masing Kecamatan siap mengikuti kegiatan STQH tahun 2003. Oleh sebab itu kepada seluruh peserta ini jaga kekompakan dengan baik dan sempurna karena pawai taruh ini akan dinilai oleh para juri yang bertugas.

“Kemudian selama berada di Jalan raya saya menghimbau agar tetap menjaga ketertiban umum dan tetap memberikan kesempatan bagi pengguna jalan lainnya.” tutupnya.

Turut hadir dalam pawai Ta’aruf STQH ke-X tahun 2023 Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Lingga Drs. Djunaidi Adjam, Asisten III Administrasi Umum Setda Kab. Lingga H. Siswandi, Kemenag Kab. Lingga H. M. Nasir, S.Ag, MH, OPD se-Kabupaten Lingga, Camat se-Kabupaten Lingga
Lurah se-Kabupaten Lingga, Anggota PKK se-Kabupaten Lingga, Kepala KPPAD Kab. Lingga Encik Afrizal, Ketua LAM Kab. Lingga Drs. Azmi, Ketua MUI Kab. Lingga Ustadz Badi’ul Hasani, Tomas, Toga, Todat se-Kabupaten Lingga.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini