Pemdes Air Bini Salurkan BLT Tahap Sebelas

0
96

Bursakota.co.id, Anambas – Pemerintah Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas Kembali menyalukan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 300.000 yang bersumber Dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 tahap ke sebelas kepada 44 penerima pada Senin, (01/11/2021).

Acara tersebut berlangsung di aula kantor Desa Air Bini, hadir dalam acara Kepala BPD Air Bini serta Sekcam Siantan Selatan.

Dalam sambutannya, Sekdes Air Bini, Erwin mengatakan penyaluran (BLT DD) ini sudah di lakukan kepada masyarakat yang dianggap layak untuk menerima, serta di peruntukan bagi warga yang terdampak oleh Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa termudahkan dalam kebutuhannya sehari – hari,” ucap Erwin.

Selain itu ia juga menghimbauakan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari agar terhindar dari virus Covid- 19.

“Mari kita bersama – sama tetap menerapkan protokol kesahatan untuk menekan penyebaran virus Covid- 19, dan desa kita bisa aman tenteram,” harapnya.

Semantara itu salah satu warga Desa Air Bini sebagai penerima BLT turut bahagia karena atas adanya bantuan tersebut terlebih kepada meraka yang terkena dampak oleh Covid- 19.

“Saya ikut senang bang atas adanya bantuan seperti ini, setidaknya terbantu lah untuk nambah – belanja barang dapur,” ucap Efrizal warga Dusun I Penerima BLT.

Perlu diketehaui adapun tujuan (BLT DD) tahun 2021 ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali. ***Jun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here