Pemilu 2024 Momentum Penentuan Nasib Bangsa, Wakil Ketua DPRD Buteng Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Jangan Golput

0
107
Ket Foto : Wakil Ketua I DPRD Buton Tengah, Adam, S.Ag.

Bursakota.co.id, Buteng – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar serentak pada 14 Februari 2024, menandai kesempatan bagi seluruh warga Indonesia yang memiliki hak pilih untuk menentukan arah politik negara.

Dalam momentum ini, warga memiliki kekuasaan untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, serta Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Pelaksanaan Pemilu ini tidak hanya sekadar pemilihan rutin, tetapi juga menentukan nasib bangsa kedepan yang akan berdampak langsung pada kehidupan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, hak pilih yang dimiliki oleh masyarakat akan menjadi penentu utama bagi masa depan Indonesia dan daerah dalam 5 tahun mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Adam, S.Ag, kepada wartawan pada Senin (12/2/2024), menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini.

Anggota DPRD Buteng dua periode ini menyampaikan, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2024.

Menurutnya, sangat penting partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan masa depan bangsa maupun daerah melalui pemilihan wakil-wakilnya.

Lanjut Adam mengatakan, pemilu adalah salah satu momen penting dalam kehidupan demokrasi. “Hak pilih merupakan hak dalam menentukan masa depan bangsa begitupun daerah. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan hak pilih ini dengan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang mampu mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat,” ucap Adam.

Lebih lanjut, Ketua DPD PAN Kabupaten Buton Tengah ini menghimbau masyarakat dalam menentukan pilihan Caleg DPRD Buton Tengah dengan cerdas. Sebab kata dia, menentukan pilihan harus didasari program dan visi-misi yang ditawarkan oleh calon pemimpin.

“Jangan biarkan suara kita tidak terdengar karena kita memilih dengan alasan yang tidak jelas atau terpengaruh hal lainnya. Mari pilih pemimpin khususnya wakil kita di DPRD yang benar-benar dapat mampu menyampaikan aspirasi kepentingan masyarakat serta kemajuan daerah Kabupaten Buton Tengah,” tuturnya.

Terakhir, eks Ketua DPRD Buton Tengah periode 2014-2017, meminta masyarakat Kabupaten Buton Tengah untuk tidak Golput atau tidak memilih. Sebab, suara masyarakat sangat penting dalam menentukan nasib bangsa dan daerah dalam 5 tahun kedepan.

“Mari dengan kesadaran kita bersama berpartisipasi dalam proses demokasi Pemilu 2024. Mari gunakan hak pilih dengan baik dan jangan Golput. Ini adalah kesempatan penting kepada seluruh masyarakat dalam menentukan pemimpin Indonesia, perwakilan DPR dan terkhusus wakil di DPRD Buton Tengah yang akan menentukan kemajuan daerah Kabupaten Buton Tengah kedepannya,” pungkasnya. (Bk/Adv).

Laporan : Hari Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini