Pemkab Lingga Gelar Baksos Operasi Katarak

0
29
Kegiatan bakti sosial operasi katarak yang diselenggarakan oleh Pemkab Lingga (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Pemkab Lingga melalui Dinas Kesehatan Gelar Bakti sosial operasi katarak dengan mendatangkan langsung tim dari rumah sakit Cicendo Bandung, Jawa Barat, Senin (28/11/2022)

Upaya ini sebagai bentuk peduli Pemerintah Kabupaten Lingga kepada kesehatan masyarakatnya, khususnya masyarakat yang mengalami sakit mata katarak.

Pemerintah Kabupaten Lingga mendatangkan tim dari rumah sakit Cicendo ini juga bagian dalam rangka hari jadi Kabupaten Lingga ke-19, tahun 2022.

Hadir dalam agenda ini, Bupati Lingga M Nizar berharap semoga kegiatan serupa dan kegiatan-kegiatan kesehatan yang lainnya juga dapat dilaksanakan diwaktu mendatang sebagai upaya mempermudah masyarakat untuk berobat secara gratis yang sudah disediakan oleh Pemerintah daerah.

Kedatangan rombongan dari Rumah Sakit Cicendo Bandung ini bukanlah sesuatu hal yang mudah dan tentunya ini betul-betul sangat membantu dan hari ini saya terharu sekali” ujar Bupati Lingga saat membuka kegiatan bakti sosial operasi katarak rumah sakit Cicendo.

“Alhamdulillah kita kedatangan 21 orang yang betul-betul senior yang dikirim dan didaftarkan untuk mengobati dan ini gratis untuk masyarakat Kabupaten Lingga” tambah M. Nizar.

Lebih lanjut Nizar menuturkan walaupun pelaksanaan kegiatan ini tampak sederhana namun “goal” yang ingin didapat ialah pementasan untuk katarak mata pengobatan gratis ini dapat terwujud dan masyarakat puas dan tentunya semua pasti senang.

Ditempat yang sama, Kepala direktur RS. Encik Mariam, dr. Afriandi menyampaikan terimakasihnya atas berkat kerjasama semua kedatangan tim Cicendo dari Bandung ini dapat membantu berobat masyarakat Lingga yang mengalami sakit mata katarak.

Sementara itu, Ketua Tim Cicendo Ibu dr. Sumarti Spesialis mata mengungkapkan bahwa dia dan segenap timnya akan tetap berusaha dan tetap melaksanakan yang terbaik, namun ungkapnya segala sesuatu yang sempurna adalah milik Allah SWT.

Usai sesi pembukaan pelaksanaan ini, Bupati Lingga yang juga didampingi istinya serta Ketua Dharmawanita Kabupaten Lingga sejenak menyempatkan waktu menjenguk serta memberi semangat kepada seluruh pasien yang hadir.(Bk/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here