Pemkab Natuna Anggarkan Rp30 Milyar Untuk Program Pemulihan Ekonomi

0
84
Bupati Natuna, Wan Siswandi usai menghadiri paripurna di DPRD Natuna beberapa waktu lalu

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pemerintah Kabupaten Natuna telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 milyar untuk program pemulihan ekonomi, paska pemberlakuan PPKM.

Program pemulihan ekonomi itu, terang Siswandi akan menjangkau kecamatan dan desa-desa di Natuna melalui kegiatan pengerjaan fisik padat karya.

“Kita harap kegiatan fisik padat karya yang tersebar di desa-desa, bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,”terang Siswandi di kantor Bupati Natuna, Kamis (22/07).

Untuk anggaran program padat karya tersebut, Bupati Wan Siswandi menerangkan sudah menjalin kordinasi dengan DPRD Natuna.

“Kita sepakat bersama DPRD akan melelang kegiatan padat karya, sebagai alternatif penompang ekonomi masyarakat ditengah masa sulit ini,”paparnya.

Menurutnya, ketergantungan masyarakat terhadap APBD masih sangat tinggi, melelang sejumlah kegiatan fisik yang sudah ada dan tersebar di desa-desa sangat membantu masyarakat.

“Kita Natuna tidak punya investor dan perusahaan besar, jadi kehidupan masyarakat masih sangat tergantung dengan APBD. Kegiatan padat karya sangat dibutuhkan masyarakat di masa sulit ini,”ujarnya.***dika

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here