Pemkab Natuna Fokus Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Percepatan Penurunan Stunting

0
40
Ket Foto : Bupati Natuna dan Kepala OPD melaksanakan Rapat Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Sektoral Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2024 bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (26/02/2024) pagi.

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna dan Kepala OPD melaksanakan Rapat Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Sektoral Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2024 bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (26/02/2024) pagi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa seluruh OPD dapat bekerjasama dengan baik bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau untuk evaluasi agar kekurangan yang ada bisa ditingkatkan.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan BPKP Perwakilan Kepri ini merupakan bentuk perhatian beliau kepada Natuna untuk mencapai Natuna yang maju dan unggul,”pungkasnya.

Untuk itu, Wan Siswandi meminta agar semua OPD serius dalam pelaksanaan evaluasi nanti bersama BPKP. Ia berharap ketika evaluasi dan monitoring nanti harus serius dengan segala usulan-usulan yang disampaikan BPKP.

“Jika kita telah baik maka kita pertahankan, tetapi jika masih ada yang kurang kita akan terus tingkatkan untuk mencapai capaian Kabupaten Natuna,”tambah Wan Siswandi.

Kemudian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Arif menyampaikan bahwa Evaluasi ini adalah agenda berdiskusi untuk membahas berbagai sektor pembangunan agar capaian-capaian Kabupaten Natuna sesuai target yang ingin di capai.

“Kita berharap seluruh OPD bisa fokus dan berkerja keras serta mendukung capaian-capaian kinerja nanti. Jadi kita hari ini agendanya adalah evaluasi yang di mana nanti kita akan berdiskusi saling bertukar pendapat mencari solusi untuk mencapai capaian-capaian apa aja yang direncanakan,”pungkasnya.

Ia menambahkan, alhamdulillah dari angka kemiskinan telah lebih rendah dari target dan bahkan lebih rendah dari rata-rata kemiskinan di Indonesia dan Kepri yang mengindikasikan bahwa Kabupaten Natuna telah berkerja dengan baik. Kemudian dari sektor ekonomi,

Pertumbuhan Ekonomi Natuna harus terus ditingkatkan karena dari dampak Pandemi Covid-19 ini membuat perekonomian sedikit terhambat, jadi saya harap Kabupaten Natuna bisa progresif membangun perekonomian.

“Kemudian untuk masalah Stunting, dari survey SSGI masih harus ditingkatkan lagi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Natuna ini,” ujar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Arif.

Kemudian untuk Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Sektoral Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2024 akan berfokus kepada dua sektor yaitu sektor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Percepatan Penurunan Stunting.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini