Pemkab Natuna Gesa Pembangunan Jalan ke Kampung Tua Segeram, Tahun Ini Mulai Dikerjakan

0
154
Ket Foto : Potret jalan masuk ke Kampung Tua Segeram, Kabupaten Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Natuna melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan mengusulkan beberapa program pembangunan infrastruktur berupa jalan.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Natuna, Agus Supardi melalui telpon selulernya pada Kamis (04/04/2024).

Menurut mantan Kadis Perkim tersebut, untuk tahun 2024 pemerintah Kabupaten Natuna berencana akan melakukan penanganan terhadap jalan menuju Kampung Segeram yang terletak di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

“Tahun ini ada dua ruas jalan yang kita rencanakan untuk di tangani pertama ruas Jalan Sementeh Segeram dan ruas Jalan Kelarik Ulu Segeram,” terangnya.

Lebih lanjut, Agus Supardi memaparkan untuk peningkatan Ruas Sementeh Segeram, Pemerintah Kabupaten Natuna akan mengusulkan dalam Ruas Dana Alokasi Khusus Kementrian Desa dan Daerah Tertinggal.

“InsyaAllah akan dibangun pembukaan dan perkerasan pada tahun ini dengan pagu anggaran sebesar Rp7 Miliar,” imbuhnya.

Sedangkan untuk ruas jalan Kelarek Ulu Segeram akan diusulkan dalam anggaran Instruksi Presiden (Inpres) ke Kementrian PUPR dengan pagu anggaran sebesar Rp50 Miliar.

“usulan ini sudah masuk dalam aplikasi Kementrian, saat ini kita lagi menunggu tindak lanjut dari mereka seperti apa,” lugasnya.

Agus Supardi berharap dua usulan yang disampaikan oleh pemerintah daerah di atas bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat sehingga pembangunan dan perbaikan jalan tersebut dapat segera dilakukan.

“Kita doakan dua usulan pembangunan tersebut dapat segera terealisasikan, sehingga pembangunan jalan yang saat ini kondisinya memang begitu memperhatikan bisa kita gesa secepatnya,” tutup Agus.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini