Pemkab Tulang Bawang Salurkan Bansos dan Sembako Untuk Warga Terdampak Bencana Alam

0
90
Penyerahan bantuan sosial dan sembako kepada para korban angin puting beliung di Rawa Pitu

Bursakota.co.id, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada warga yang tertimpa bencana angin puting beliung di kecamatan Rawa pitu, Rabu (29/12).

Bantuan diberikan kepada para warga yang berasal dari beberapa tempat, seperti Kampung Yoso Mulyo, Kampung Bumi Sari, Kampung Gedung Jaya, Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Penyerahan bantuan juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Tulang Bawang, Dandim, Pejabat Tinggi Pratama dilingkup pemerintah Tulang Bawang, Camat, Kepala Kampung, juga toloh masyarakat setempat.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Bupati Tulang Bawang menyampaikan keprihatinannya kepada warga yang terdampak dari keganasan angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Namun demikian ia terus memberikan spirit dan semangat kepada para korban agar tetap semangat dan fokus membangun kembali rumah untuk kehidupan ke depan.

“Mari kita jadikan ini sebagai pelajaran, dan kita ambil hikmahnya, jadikan bencana ini sebagai semangat baru untuk membangun kehidupan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Adapun bentuk bantuan berupa uang senilai Rp 190.190.000 dan paket sembako sebanyak 80 bungkus untuk 4 kampung. Bantuan tersebut bervariatif tergantung tingkat kerusakan yang di alami oleh warga.

“ini merupakan bentuk keperdulian Pemerintah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban para korban bencana,” Pungkasnya.***(Zulkifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini