Rutan Kelas II B Menggala dan Awak Media Bersinergi Bagikan Sembako

0
64
Bakti Sosial Rutan Kelas II B Menggala bersama awak media membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58 tahun Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Menggala menggelar Bakti Sosial bersama awak media, Jum’at 22 April 2022.

Bakti sosial adalah salah satu wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Rutan Menggala sambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan yang ke-58 tahun yang jatuh pada Jum’at 22 April 2022.

Kegiatan Bakti dari Sosial Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Rutan Kelas II B Menggala, dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Bakti Sosial yang bertema, “Pemasyarakatan Pasti Dan Ber Akhlak, Mewujudkan Indonesia Maju”.

Kegiatan Bakti Sosial Rutan Kelas II B Menggala khususnya masyarakat Lingkungan Kelurahan Menggala Tengah yang ada di sekitar Rutan Menggala berjalan dengan tertib dan lancar, tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu, dengan memberikan paket sembako, yang berisi beras, mie instan, gula, sirup, susu kaleng dan serden.

Pemberian bantuan sembako dilakukan dengan berkordinasi terlebih dahulu dengan Pihak aparat kampung Rukun Tetangga (RT) masyarakat mana yang berhak mendapatkan bantuan sembako, yang telah ditentukan sebelumnya hasil koordinasi dengan RT.

Selain Beras, Mie Intan, Gula, Sirup, susa, Sardences, juga ada uang tunai, dalam pembagian sembako ini pihak jajaran Pegawai Rutan Menggala yang ber Kualisi dengan beberapa Awak media Online dan cetak yang ada di tulang bawang.

Gowim Mahali, Kepala Rutan Kelas ll B Menggala menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58. Kegiatan ini bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan media dan jajaran Rutan Kelas II B Menggala yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial. Saya berharap kepada semua rekan-rekan media agar tetap selalu bersenergi dengan kami yang ada di Rutan Menggala,”pungkasnya.

Asmawati (40) tahun penerima bantuan sembako, dirinya mengatakan, kepada media ia sangat berterimakasih, dan sangat bersyukur kepada Karutan Menggala beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Saya sangat berterimakasih dan sangat bersyukur kepada Kepala Rutan beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan sembako kepada saya, bantuan ini sangat membantu kami, sebagai masyarakat kurang mampu, semoga Kepala Rutan dan jajarannya diberikan kesehatan dan rezeki kedepannya,”ucap Asmawati. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here